Sakit Liver – Mata Kuning

Sakit Liver – Mata Kuning

 

 

Sakit Liver – Sakit liver adalah penyakit yang disebabkan oleh virus, jamur, dan bakteri yang meracuni liver seseorang. Penyakit liver merupakan penyakit hati menahun yang ditandai melalui proses peradangan (hepatitis). Sakit liver yang sering orang kebanyakan menyebutnya sebagi sakit kuning. Penyakit kuning atau yang dalam bahasa ilmiah disebut dengan icterus atau jaundice adalah penyakit yang disebabkan oleh adanya perubahan pada warna kulit, sclera (bagian putih pada mata) dan juga kelenjar ludah yang disebabkan oleh meningkatnya bilirubin pada tubuh manusia. Jika kadar bilirubin dalam tubuh melebihi kapasitas normal maka bilirubin akan memecah dan bercampur dengan darah kemudian akan mempebgaruhi perubahan pada warna kulit dan mata menjadi kekuningan.

 

Sakit Liver – Mata Kuning

Sakit Liver – Mata Kuning

Bilirubin yang berasal dari bahasa inggris “bilirubin”, hematoidin yang merupakan senyawa pigmen berwarna kuning yang merupakan produk katabolisme enzimatik biliverdin oleh biliverdin reduktase. Bilirubin dibawa ke dalam hati dan dibuang ke dalam usus dan dikeluarkan melalui urine. Jika proses pembuangan bilirubin terganggu, maka bilirubin akan mengendap dan semakin meningkat lalu masuk ke dalam aliran darah yang menyebabkan jaundice. Pada sindroma Gilbert, kadar bilirubin sedikit meningkat, tetapi biasanya tidak menyebabkan jaundice.

 

Sindrom ini muncul ketika organ hati tidak benar dalam melakukan fungsinya, khususnya saat memproses zat yang disebut bilirubin. Bentuk dari zat ini berupa pigmen kekuningan yang dibuat oleh organ hati ketika tubuh merusak sel darah merah. Bilirubin berjalan melalui aliran darah dan menuju ke organ hati. Biasanya bilirubin dipecah oleh enzim yang ada dalam sel-sel hati dan menghilangkannya dari aliran darah. Kemudian bilirubin diekskresikan dalam tinja. Namun, tidak seluruhnya, sebagian kecil bilirubin tetap ada dalam darah. Sindrom gilbert dapat diketahui dengan melakukan pemeriksaan terlebih dahulu. Anda dapat mengetahui apakah Anda mengalami sindrom gilbert atau tidak yaitu dengan melakukan tes darah. Apabila hasil tes darah menunjukkan bahwa kadar bilirubin dalam darah tinggi, itu berarti Anda positif mengalami sindrom ini.

 

Penyakit kuning atau sakit liver menjadi tanda utama dari sindrom gilbert. Warna kulit dan bagian putih dari bola mata berubah menjadi kuning. Hal ini disebabkan oleh kadar bilirubin dalam darah tinggi. Namun, tak perlu khawatir, sakit liver ini tergolong dalam penyakit ringan dan dapat hilang dengan sendirinya. Penyakit kuning juga tidak menimbulkan masalah lain bagi kesehatan Anda. Jika sakit liver berlangsung dalam jangka waktu yang relatif lama, Anda harus berkonsultasi dengan dokter.

 

Cara Mengobati Sakit Liver

Salah satu pilihan alternatif yang bisa anda lakukan untuk mengatasi sakit liver ialah dengan mengkonsumsi SUPER LUTEIN (S LUTENA). S LUTENA merupakan nutrisi herbal hntuk berbagai macam penyakit. S.Lutena nutrisi herbal untuk menjaga kesehatan tubuh secara total dan juga untuk membantu mencegah dan mengobati berbagai penyakit. S.Lutena sangat bagus untuk membantu penyembuhan Jenis Penyakit & Gangguan Pada tubuh dan sangat bagus untuk kesehatan tubuh secara total.

Mengapa harus Super Lutein (S Lutena)? Peranan Super Lutein (S.Lutena) sebagai herbal untuk Membantu dalam penyembuhan berbagai penyakit dan lebih baik lagi digunakan sebagai suplemen harian dikarenakan kandungan 6 karotenoid dan 5 komponen penting dalam super lutein (S.Lutena) yang mempunyai andil dalam memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak dan membantu memperbaiki metabolisme tubuh yang tidak baik termasuk memperbaiki sistem metabolisme tubuh.

S.Lutena (Nama Super lutein yang digunakan di Indonesia) adalah herbal yang sangat baik untuk kesehatan organ tubuh manusia secara keseluruhan. S.Lutena bisa digunakan sebagai suplemen harian untuk kebutuhan akan nutrisi tubuh atau digunakan sebagai herbal untuk pengobatan penyakit. S.Lutena berisi 6 jenis yang paling penting dari karotenoid, lima jenis nutrisi yang paling penting berdasarkan kebutuhan manusia dan mengkombinasikan fungsi vegetatif dengan proporsi yang terbaik. Super lutein juga berfungsi sebagai herbal antikanker yang telah direkomendasikan oleh 6600 dokter spesialis di dunia. S.Lutena juga berfungsi sebagai antiaging dan antioksidan yang mampu melakukan regenerasi sel tubuh yang rusak. Super lutein mampu memperbaiki metabolisme tubuh yang tidak baik sehingga berfungsi maksimal.

S Lutena terbukti sangat membantu mempercepat penyembuhan atau mengobati berbagai penyakit seperti : Darah Tinggi , Kanker, Tumor, Migrain, Stroke, Diabetes Melitus, Jantung, Kolesterol, Sembelit, Kulit Kering, Nyeri Haid / Haid Tidak Normal, Borok / Luka, Nyeri Sendi, Sakit Pinggang, mataKatarak, Rabun Jauh / Dekat, Eksim, Arteriosklerosis, Periodontosis, Mata Minus / Plus, Rabun Senja, Mata Silindris, Sakit Ginjal, Hepatitis, dsb.

 

 

Sakit Liver – Mata Kuning

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

2 Responses to Sakit Liver – Mata Kuning

  1. Ini dikenal dengan istilah medis jaundice,merupakan kondisi atau gejala kuning yang terlihat pada kelopak mata dan kulit. Ini dikarenakan kadar zat bilirubin yang tinggi dalam aliran darah. Gejala kuning ini merupakan gejala yang telah sangat pasti dialami oleh penderita liver dan biasanya gejala ini muncul pada penderita liver yang telah cukup parah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*