Pencegahan Sirosis Hati

Pencegahan Sirosis Hati

 

Pencegahan Sirosis Hati, Sirosis hati adalah kerusakan hati jangka panjang atau kronis yang menyebabkan luka pada hati. Perkembangan penyakit yang perlahan-lahan mengakibatkan jaringan sehat digantikan oleh jaringan rusak. Dan pada akhirnya, hati tidak menjalankan fungsinya dengan baik. Jaringan yang rusak akan menghambat aliran darah yang melewati hati. Fungsi hati dalam memproses nutrisi, hormon, obat dan racun yang diproduksi tubuh akan melambat. Produksi protein dan unsur lain yang terjadi di dalam hati juga akan terhambat.

Pencegahan Sirosis Hati

Pencegahan Sirosis Hati

Kerusakan pada hati yang disebabkan oleh sirosis tidak bisa diperbaiki dan bahkan bisa menyebar lebih luas hingga akhirnya hati tidak bisa berfungsi dengan benar. Kondisi inilah yang sering disebut dengan istilah gagal hati. Sebelum sirosis hati menyebabkan gagal hati, perkembangannya berlangsung bertahun-tahun. Penanganan yang dilakukan hanya untuk memperlambat perkembangan penyakitnya.

Pencegahan Sirosis Hati

Berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan untuk pencegahan sirosis hati, antara lain :

  1. Membatasi Konsumsi Minuman Keras

Penyebab sirosis yang sering terjadi adalah akibat konsumsi minuman keras secara berlebihan. Cara terbaik untuk pencegahan sirosis hati adalah dengan menghindari minuman keras atau setidaknya membatasi asupan alkohol ke dalam tubuh Anda. Bagi pria, maksimal mengonsumsi 2-2,5 kaleng bir berkadar alkohol 4,7 persen per hari. Sedangkan bagi wanita, maksimal mengonsumsi dua kaleng bir berkadar alkohol 4,7 persen per hari.

  1. Melindungi Diri Dari Hepatitis

Penyakit menular seperti hepatitis B dan C dapat menyebabkan sirosis, oleh karena itu untuk pencegahan sirosis hati hindarkan diri dari hepatitis. Hepatitis B dan C bisa menular melalui hubungan seks tidak aman dan berbagi jarum suntik bagi pengguna narkotika suntik. Memakai kondom dan melakukan vaksinasi bisa digunakan untuk mencegah terjangkit hepatitis B. Tapi hingga kini belum ada vaksin untuk hepatitis C. Pencegahan Sirosis Hati

  1. Menu Makanan Sehat

Makanan rendah lemak dalam sayuran dan buah-buahan akan membantu dalam menurunkan lemak berlebih dalam tubuh. Lemak berlebih inilah yang bisa menyebabkan perlemakan hati dan akhirnya menjadi penyakit organ hati. Pencegahan Sirosis Hati

  1. Berolahraga

Berolahraga dapat menurunkan berat badan dan menjaga berat badan tetap ideal untuk menghindari penumpukan lemak pada hati, pencegahan sirosis hati.

  1. Menjaga Kebersihan

Pencegahan sirosis hati dengan menjaga kebersihan. Siapapun memang harus menjaga kebersihan, baik diri maupun lingkungan. Mengapa? Karena kebersihan adalah salah satu cara yang tepat untuk menghindarkan berbagai macam virus yang bisa menyerang tubuh.

  1. Hati-hati Dalam Mendonor Darah

Pencegahan sirosis hati dengan hati-hati dalam mendonor darah. Anda harus memperhatikan apakah darah donor tercemar virus hepatitis atau tidak.

Selain cara pencegahan sirosis hati di atas, pencegahan sirosis hati juga dapat dilakukan dengan mengkonsumsi suplemen yang baik untuk kesehatan. Salah satu suplemen kesehatan yang terbaik adalah Super Lutein S-Lutena. Suplemen ini memiliki kandungan nutrisi buah dan sayuran paling lengkap untuk membantu mengatasi berbagai macam penyakit sekaligus menjaga kesehatan. Lebih dari 1,4 juta orang di seluruh dunia telah mengkonsumsi produk dengan kandungan Lutein nomor satu di Jepang ini.

Mengapa harus Super Lutein (S. Lutena)? Peranan Super Lutein (S.Lutena) sebagai herbal untuk Membantu dalam penyembuhan berbagai penyakit dan lebih baik lagi digunakan sebagai suplemen harian dikarenakan kandungan 6 karotenoid dan 5 komponen penting dalam super lutein (S.Lutena) yang mempunyai andil dalam memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak dan membantu memperbaiki metabolisme tubuh yang tidak baik termasuk memperbaiki sistem metabolisme tubuh.

S-Lutena juga sangat ampuh untuk mengobati : Darah Tinggi , Kanker, Tumor, Migrain, Stroke, Diabetes Melitus, Jantung, Kolesterol, Sembelit, Kulit Kering, Nyeri Haid / Haid Tidak Normal, Borok / Luka, Nyeri Sendi, Sakit Pinggang, mataKatarak, Rabun Jauh / Dekat, Eksim, Arteriosklerosis, Periodontosis, Mata Minus / Plus, Rabun Senja, Mata Silindris, Sakit Ginjal, Hepatitis, dsb.

Pencegahan Sirosis Hati

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*