Tanda Tanda Penyakit Liver Yang Sudah Parah

Tanda Tanda Penyakit Liver Yang Sudah Parah

Tanda Tanda Penyakit Liver Yang Sudah Parah – Penyakit hati atau penyakit liver adalah penyakit yang disebabkan oleh berbagai faktor yang merusak hati, seperti virus dan penggunaan alkohol. Obesitas juga berhubungan dengan kerusakan hati. Seiring waktu, kerusakan hati berdampak pada luka di jaringan (sirosis), yang dapat menyebabkan gagal hati, suatu kondisi yang mengancam jiwa.

Tanda Tanda Penyakit Liver Yang Sudah Parah

Tanda Tanda Penyakit Liver Yang Sudah Parah

Hati adalah organ yang bekerja paling keras di dalam tubuh. Berukuran seperti bola yang berada tepat di bawah tulang rusuk di sisi kanan perut Anda. Terdiri dari 2 bagian: lobus kiri dan lobus kanan. Hati penting untuk mencerna makanan, menyingkirkan tubuh kita dari zat beracun dan menyimpan energi bagi tubuh untuk digunakan bila diperlukan.

Orang dengan beberapa faktor yang dapat meningkatkan risiko penyakit liver termasuk:

  • Penggunaan alkohol berat
  • Penyuntikan obat menggunakan jarum bersama
  • Tato atau tindikan
  • Transfusi darah sebelum tahun 1992
  • Terpapar darah dan cairan tubuh orang lain
  • Hubungan seks tanpa kondom
  • Paparan bahan kimia tertentu atau racun
  • Diabetes
  • Obesitas
  • Tingginya kadar trigliserida dalam darah Anda.

Apa penyebab penyakit hati?

Ada banyak penyebab dan beberapa yang utama menyebabkan penyakit hati adalah:

Infeksi

Parasit dan virus dapat menginfeksi hati, menyebabkan peradangan dan mengurangi fungsi hati. Virus yang menyebabkan kerusakan hati dapat menyebar melalui darah atau urin, makanan atau air yang terkontaminasi, atau bersentuhan dekat dengan orang yang terinfeksi. Jenis yang paling umum dari infeksi hati adalah virus hepatitis, termasuk:

  • Hepatitis A
  • Hepatitis B
  • Hepatitis C

Kelainan sistem kekebalan tubuh

Penyakit di mana sistem kekebalan tubuh menyerang bagian-bagian tertentu dari tubuh (autoimun) dapat mempengaruhi hati Anda. Contoh penyakit hati autoimun meliputi:

  • Autoimmune hepatitis
  • Primary biliary cirrhosis
  • Primary sclerosing cholangitis

Sangat penting bagi kita untuk mengetahui tanda tanda penyakit liver yang sudah parah , ini semua agar kita dapat melakukan tindakan jikalau tanda tanda liver yang sudah parah ini sudah mulai dirasakan .

Lantas apa saja tanda tanda liver yang sudah parah tersebut ? Beberapa diantaranya seperti :

  1. Gangguan Pada Kepala Dan Tubuh

Jika kondisi penyakit liver anda sudah menunjukan ke arah yang lebih serius / parah biasanya akan terjadi gangguan pada kepala yang sering terasa sakit yang disertai dengan melemahnya badan yang merasakan lesu disertai dengan depresi

  1. Kejang

Untuk tanda tanda penyakit liver yang sudah parah selanjutnya biasnaya para penderita sering merasakan kejang (mirip seperti penderita ayan dan epilepsi)

  1. Gangguan Pada Mulut Dan Badan

Gangguan pada mulut dan badan yang merupakan indikasi dari memburuknya kondisi penyakit liver biasanya menimbulkan bau yang sangat yang muncul pada mulut dan badan penderita.

  1. Gangguan Buang Air Kecil Dan Besar

Untuk yang satu ini biasnaya tanda tanda penyakit liver yang sudah parah juga ditandai dengan seringnya penderita melakukan buang air kecil dan besar , pada buang air kecil biasnaya air kencing/urin berubah warna menjadi lebih pekat dari kondisi sebelumnya.

  1. Nafsu Makan Dan Berat Badan Menurun

Jika penderita liver sudah mulai tidak lagi nafsu makan/kehilangan nafsu makan yang disertai dengan terjadinya penurunan berat badan secara drastis, kondisi ini perlu anda perhatikan lebih lanjut.

  1. Tubuh Gampang Memar

Kondisi liver yang sudah parah selanjutnya biasanya ini ditandai dengan tubuh yang sangat mudah mengalami memar, kondisi ini biasanya disebabkan karena tubuh kekurangan asupan protein.

  1. Perubahan Pada Kuku

Bentuk dan juga penampilan kuku yang melengkung dan juga keputihan menunjukan maslah hati juga. Maka dari itu kita harus memperhatikan perubahan anggota tubuh luar kita.

  1. Mengalami Gatal-Gatal

Gejala liver adalah terjadinya masalah pada kulit seperti gatal-gatal, kulit kering, eksim, dan gangguan pada bagian kulit lainnya.

  1. Perubahan Perut

Perubahan perut sehingga nampak terlihat buncit, hal ini disebabkan karena adanya pembengkakan pada bagian bawah tulang rusuk sebelah bagian kanan bawah, gejala penyakit liver ini merupakan keluhan umum yang sering penderita gangguan hati alami. Akibat timbulnya pembengkakan ini maka kadang-kadang akan terasa sakit pada saat bernapas ini disebabkan karena memberikan tekanan berat pada diafragma.

Tanda Tanda Penyakit Liver Yang Sudah Parah

This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*