Sirosis Hati Bisa Sembuh

Sirosis Hati Bisa Sembuh

 

Sirosis Hati Bisa Sembuh – Sirosis hati adalah suatu kondisi medis yang ditandai dengan terbentuknya jaringan parut pada hati sebagai akibat dari kerusakan hati yang terus menerus dan berkepanjangan. Ada banyak penyebab sirosis. Konsumsi alkohol adalah penyebab yang sangat umum untuk sirosis hati karena hal tersebut menimbulkan cedera pada sel hati. Penyebab lain termasuk zat kimia (seperti alkohol), virus, penyakit hati autoimun dan logam beracun seperti besi dan tembaga.

Sirosis Hati Bisa SembuhPenyakit hati autoimun adalah suatu kondisi dimana sistem kekebalan tubuh keliru menyerang sel hati. Sirosis hati menghilangkan kemampuan hati untuk mendetoksifikasi zat-zat berbahaya dalam tubuh. Hal ini juga menghambat aliran darah ke sel hati. Akibatnya, darah terkumpul di vena porta, menyebabkan tekanan pada vena porta meningkat, dan akhirnya terjadi hipertensi portal. Apabila kondisinya berat, dapat menimbulkan asites dan ensefalopati hepatik.

Asites adalah suatu kondisi medis yang ditandai dengan akumulasi cairan di dalam rongga perut. Ensefalopati hepatik adalah suatu kondisi medis yang ditandai dengan bertambah buruknya fungsi otak yang terjadi ketika hati kehilangan kemampuannya untuk membuang zat-zat beracun di dalam darah. Ketika hati tidak mampu secara efektif mengganti sel-sel hati yang rusak dengan sel-sel hati yang sehat, pasien memerlukan transplantasi hati untuk dapat bertahan hidup.

Gejala Sirosis Hati

Sirosis hati biasanya memang tidak menunjukkan gejala awal sehingga sulit untuk di deteksi. Namun beberapa gejala yang muncul saat sirosis sudah masuk tahap pertengahan bisa menjadi pertanda yang sangat jelas.

Berikut ini beberapa gejala yang biasanya ditunjukkan oleh penderita sirosis :

  • Tubuh mudah lelah meskipun tidak melakukan aktifitas yang berat
  • Pada kulit penderita mudah terluka seperti memar ketika terantuk benda keras
  • Perubahan warna asli ke warna kuning pada bagian mata dan kulit
  • Mudah terjadi pendarahan
  • Perut kurang nyaman seperti rasa mual dan muntah
  • Penderita akan mengalami penurunan nafsu makan yang sangat cepat dan diikuti penuruan berat badan
  • Depresi karena tubuh tidak nyaman dan muncul gejala bengkak pada tangan dan kaki
  • Pembuluh darah akan terlihat lebih menonjol.

Penyebab

Inti dari penyebab sirosis hati adalah terbentuknya jaringan parut pada organ hati yang telah terjadi dalam waktu lama. Hati yang berperan untuk mengolah racun, produksi sistem kekebalan tubuh dan fungsi lain akan terganggu dan rusak. Penyebab dari munculnya sirosis hati sangat beragam. Namun semua penyebab sirosis akan membantu dokter dalam analisa untuk pengobatan maupun mencegah pembentukan sirosis lanjut.

Berikut ini beberapa penyeban sirosis hati :

  • Infeksi penyakit menular virus penyebab hepatitis C (B,C dan D)
  • Konsumsi alkohol yang berlebihan atau pecandu alkohol
  • Gaya hidup tidak sehat dan memicu obesitas, diabetes dan penumpukan lemak pada hati
  • Infeksi yang menyebabkan penyumbatan pada empedu
  • Kondisi penyakit pada jantung seperti gagal jantung
  • Gangguan penyakit fibrosis (penyakit yang disebabkan karena tubuh tidak bisa memproduksi gula dalam darah)
  • Gangguan penyakit genetik seperti sindrom alagile dan autoimun hepatitis
  • Pengerasan pada jaringan parut yang terjadi pada salauran empedu
  • Infeksi parasit akut.

Apakah sirosis hati bisa disembuhkan?

Sebenarnya semua jenis penyakit bisa disembuhkan termasuk salah satu penyakit mematikan ini (sirosis), namun bentuk pengobatan yang dilakukan adalah untuk menghambat perkembangan penyebab dasar yang mengakibatkan munculnya sirosis sejak awal.

Selain itu, pengobatan dilakukan untuk memperlambat kerusakan jaringan hati, serta menangani gejala juga komplikasi yang muncul akibat sirosis. Penanganan penyakit sirosis hati yang aman dan benar menjadi tolak ukur bagaimana kesembuhan akan penyakit tersebut benar-benar bisa diobati tanpa adanya dampak apapun setelah pengobatan.

Untuk mengobati sirosis hati yang aman, sangat di anjurkan melalui cara alami dari mulai pengobatan herbal, terapi, pengobatan alternatif maupun pengobatan tradisional.

Sampai saat ini, cara pengobatan alami dengan obat herbal masih menjadi pilihan utama para penderita untuk menyembuhkan dan mengatasi sirosis hati.

Pengobatan dan Pencegahan Sirosis Hati

Untuk mengobati dan mencegah sirosis hati, Anda bisa mengkonsumsi suplemen kesehatan yang baik untuk metabolisme tubuh. Salah satu suplemen kesehatan yang terbaik adalah Super Lutein S-Lutena. Suplemen ini memiliki kandungan nutrisi buah dan sayuran paling lengkap untuk membantu mengatasi berbagai macam penyakit sekaligus menjaga kesehatan. Lebih dari 1,4 juta orang di seluruh dunia telah mengkonsumsi produk dengan kandungan Lutein nomor satu di Jepang ini.

Mengapa harus Super Lutein (S. Lutena) ? Peranan Super Lutein (S.Lutena) sebagai herbal untuk Membantu dalam penyembuhan berbagai penyakit dan lebih baik lagi digunakan sebagai suplemen harian dikarenakan kandungan 6 karotenoid dan 5 komponen penting dalam super lutein (S.Lutena) yang mempunyai andil dalam memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak dan membantu memperbaiki metabolisme tubuh yang tidak baik termasuk memperbaiki sistem metabolisme tubuh.

S-Lutena juga sangat ampuh untuk mengobati : Darah Tinggi , Kanker, Tumor, Migrain, Stroke, Diabetes Melitus, Jantung, Kolesterol, Sembelit, Kulit Kering, Nyeri Haid/Haid Tidak Normal, Borok/Luka, Nyeri Sendi, Sakit Pinggang, mataKatarak, Rabun Jauh/Dekat, Eksim, Arteriosklerosis, Periodontosis, Mata Minus/Plus, Rabun Senja, Mata Silindris, Sakit Ginjal, Hepatitis, dsb.

Sirosis Hati Bisa Sembuh

This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*