Penyakit Hati Kronis

Penyakit Hati Kronis

 

Penyakit hati kronis adalah istilah yang mengacu pada sejumlah kondisi medis progresif yang memengaruhi hati atau liver. Kondisi tersebut dianggap kronis apabila bertahan setidaknya enam bulan. Yang termasuk ke dalam kondisi adalah hepatitis kronis, sirosis, dan kanker hati.

Hati adalah organ perut terbesar yang memainkan peranan penting dalam proses pencernaan. Organ ini bekerja sama dengan pankreas, kantong empedu, dan usus untuk mencerna, menyerap, dan mengolah makanan. Hati juga organ yang menghasilkan faktor pembekuan darah seperti protein, kolesterol, trigliserida, dan empedu. Selain itu, hati juga membersihkan racun dari tubuh. Hati yang berfungsi dengan baik sangat penting untuk kesehatan dan vitalitas.

Penyakit hati terjadi pada saat organ tersebut mengalami kerusakan. Kerusakan ini bisa disebabkan oleh faktor lingkungan, genetik, dan gaya hidup tertentu. Seperti, penyalahgunaan alkohol berkepanjangan dan beberapa jenis infeksi tertentu. Penyebab lain ialah pertumbuhan abnormal dan respons imun yang abnormal.

Penyakit Hati Kronis

Penyakit Hati Kronis

Dengan sedikit pengecualian, kebanyakan penyakit hati hanya dapat dikendalikan namun tidak bisa disembuhkan. Hal ini karena kerusakan hati seringkali tidak dapat diperbaiki lagi. Apabila dibiarkan bertahun-tahun, kerusakan ini bisa menyebabkan jaringan parut, yang bisa mencegah organ berfungsi normal.

Gejala Utama Penyakit Hati Kronis

Kerusakan hati dapat menyebabkan sejumlah gejala. Awalnya, pasien akan mengalami mual dan merasa sangat lelah sepanjang waktu (kelelahan). Nafsu makan mereka juga buruk yang menyebabkan penurunan berat badan yang tidak direncanakan. Banyak gejala masalah hati yang sangat ringan pada tahap awal. Namun, karena penyakit hati terus memburuk, gejala yang lebih mengkhawatirkan akan mulai terlihat. Yang paling mencolok adalah menguningnya warna mata dan kulit (sakit kuning). Penderita juga akan mengalami radang perut dan mudah memar. Tanda lainnya adalah sakit perut yang parah dan pembengkakan pada tangan dan kaki bagian bawah. Gejala lainnya juga bisa meliputi gatal parah, kehilangan otot, muntah darah, dan vena terlihat seperti laba-laba di kulit.

Kasus penyakit hati kronis yang parah dapat menyebabkan sejumlah komplikasi yang mengancam jiwa. Jika tidak ditangani atau dirawat dengan segera, pasien akan mengalami gejala serius lainnya, meliputi:

  • Asites – Ini mengacu pada penumpukan cairan di perut. Hal ini bisa terjadi bila hati berhenti bekerja dengan baik. Asites adalah komplikasi yang mematikan karena menyebabkan kerusakan parah pada berbagai organ dalam.
  • Hilangnya fungsi otak – Hal ini terjadi saat hati berhenti menghilangkan racun dari darah. Hal ini mengakibatkan pusing, perubahan kepribadian atau mood, dan penurunan tingkat konsentras. Pada kasus yang berat, hal ini bisa berakibat koma.
  • Gagal ginjal – Penyakit hati kronis dapat mengganggu aliran darah normal ke ginjal. Tanpa suplai darah yang cukup, sel dan jaringan pada ginjal bisa mati.

Penyebab Sakit Liver Kronis

Berikut beberapa faktor penyebab penyakit hati kronis, antara lain :

  • Adanya kelainan hati yang merupakan bawaan sejak lahir atau pada saat kelahiran.
  • Adanya gangguan dan kelainan pada proses metabolisme
  • Infeksi virus atau bakteri (hepatitis A, hepatitis B, atau hepatitis non-A dan non-B).
  • Obat-obat tertentu yang merupakan racun bagi hati.
  • Kekurangan gizi atau nutrisi
  • Terinfeksi racun, seperti jamur aflatoxin, vinyl chloride, anabolic steroids, dan arsenic
  • Ketergantunga alkohol dan zat adiktif lainnya.
  • Kecanduan dan kebiasaan merokok juga dapat menjadi salah satu faktor penyebab

Untuk pengobatan penyakit hati kronis, Anda juga bisa melakukan pengobatan penyakit hati kronis dengan mengkonsumsi suplemen kesehatan yang baik untuk metabolisme tubuh.Salah satu suplemen kesehatan yang terbaik adalah Super Lutein S-Lutena.Suplemen ini memiliki kandungan nutrisi buah dan sayuran paling lengkap untuk membantu mengatasi berbagai macam penyakit sekaligus menjaga kesehatan. Lebih dari 1,4 juta orang di seluruh dunia telah mengkonsumsi produk dengan kandungan Lutein nomor satu di Jepang ini.

Apa Itu S Lutena ?

S LUTENA adalah suplemen gizi yang kaya akan karotenoid (beta-karotin) dengan manfaat yang sebanding dengan mengkonsumsi sayuran berwarna merah, kuning, oranye, serta sayuran berwarna hijau. S Lutena ini menyediakan suplemen yang tepat untuk mereka yang tidak dapat mengkonsumsi jumlah nutrisi yang dibutuhkan sehari-hari karena berbagai alasan kesibukan.

S Lutena diproduksi menggunakan metode pengolahan teknologi melalui proses ionisasi (Ionized Purifiying) & kristalisasi, sehingga kandungan penting dalam buah dan sayuran yang diekstrak (buah & sayuran berwarna merah, kuning, oranye dan hijau gelap) tidak mengalami kerusakan.

Anda hanya perlu 1 botol S Lutena untuk memperoleh 11 gizi yang paling penting diperlukan tubuh sehari-hari yg tidak dapat diproduksi oleh tubuh manusia Anda.

Kandungan dalam Suplemen S Lutena

Suplemen S Lutena Mengandung 6 Jenis karotenoid: Bahan utama S.Lutena ialah karotenoid. Karotenoid adalah pigmen organik yang terjadi secara alami di chromoplasts tanaman dan beberapa organisme fotosintetik lain. Karotenoid telah dikenal secara luas dalam beberapa tahun terakhir sebagai komponen penting dalam pencegahan penyakit dan hidup sehat. Karotenoid di S.Lutena termasuk lutein, zeaxanthin, alpha-karoten, beta – Carotene, Lycopene dan Crocetin, dan 5 komponen lainnya yaitu BlueBerry, Blackcurrant, Vitamin B kompleks, Vitamin E dan DHA.

Mengapa harus Super Lutein (S. Lutena)? Peranan Super Lutein (S.Lutena) sebagai herbal untuk Membantu dalam penyembuhan berbagai penyakit dan lebih baik lagi digunakan sebagai suplemen harian dikarenakan kandungan 6 karotenoid dan 5 komponen penting dalam super lutein (S.Lutena) yang mempunyai andil dalam memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak dan membantu memperbaiki metabolisme tubuh yang tidak baik termasuk memperbaiki sistem metabolisme tubuh.

S-Lutena juga sangat ampuh untuk mengobati : Darah Tinggi , Kanker, Tumor, Migrain, Stroke, Diabetes Melitus, Jantung, Kolesterol, Sembelit, Kulit Kering, Nyeri Haid / Haid Tidak Normal, Borok / Luka, Nyeri Sendi, Sakit Pinggang, mataKatarak, Rabun Jauh / Dekat, Eksim, Arteriosklerosis, Periodontosis, Mata Minus / Plus, Rabun Senja, Mata Silindris, Sakit Ginjal, Hepatitis, dsb. Penyakit Hati Kronis

Penyakit Hati Kronis

This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*