Penularan Penyakit Liver

Penularan Penyakit Liver

 

Penularan Penyakit Liver, Ketika Anda mendengar kata penyakit liver, mungkin pertanyaan pertama yang akan muncul dari benak Anda adalah “Apa sih penyakit liver itu?” “Bagaimana penularan penyakit liver ?” Oleh karena itu,melalui artikel ini saya akan menjabarkannya untuk Anda. Penyakit liver merupakan salah satu penyakit yang tergolong penyakit yang sangat berbahaya. Hal ini disebabkan karena peran liver atau hati yang sangatlah penting untuk tubuh kita karena sebagai alat ekskresi manusia yang membantu fungsi ginjal untuk memecah senyawa-senyawa yang ada pada trubuh yang bersifat racun.

Penularan Penyakit Liver

Penularan Penyakit Liver

Selain itu, hati juga merupakan organ tubuh penghasil amonia, urin serta asam urat yang memanfaatkan nitrogen serta asam amino. Racun yang ada pada tubuh dipecah oleh hati kemudian hasilnya dikeluarkan melewati empedu serta feses yang menurut ilmu kedokteran dinamakan dengan detoksifikasi. Karena itulah penyakit liver sangat berbahaya dan harus diwaspadai dan ditangani dengan cepat, jika Anda menemukan beberapa gejala yang timbul seperti dibawah ini bisa saja itu merupakan ciri-ciri awalnya, dan untuk memastikan, Anda bisa langsung berkonsultasi dengan dokter yang mengerti dengan penyakit ini. Penularan Penyakit Liver

Penyakit liver ini ada berbagai macam jenisnya, seperti penyakit hepatitis (jenis A,B, C, D dan E) perlemakan hati (fatty liver), sirosis hati, kanker hati, gangguan aliran empedu (kolestasis) dan gangguan metabolisme zat besi dalam hati (hemochromatosis).

Gejala liver yang umum dikenal adalah adanya perubahan warna selaput mata yang menjadi kuning, sehingga liver terkadang juga dikenal dengan nama penyakit kuning. Secara umum gejala penyakit liver adalah sebagai berikut :

  • Terjadi perubahan pada perut di mana perut berubah menjadi lebih buncit. Hal ini disebabkan karena adanya pembengkakan di tulang rusuk bagian kanan bawah.
  • Terjadi perubahan warna kulit serta mata di mana berubah warna menjadi agak kekuning-kuningan. Inilah yang biasa disebut oleh masyarakat sengan penyakit kuning.
  • Air seni berubah warna menjadi kuning gelap.
  • Terjadi perubahan pada bentuk kuku di mana menjadi lebih melengkung serta mengalami keputihan.
  • Berat badan menurun karen kurangnya nafsu makan.
  • Sering mimisan.
  • Tubuh akan mudah memar dikarenakan kekurangan zat protein.
  • Sering buang air kecil.
  • Mudah merasa dahaga.
  • Bau mulut serta bau badan tidak sedap.

Penularan Penyakit Liver

Perlu diketahui bahwa penyakit liver dapat menular. Penularan penyakit liver bisa melalui bermacam-macam media atau cara seperti:

  • Penularan penyakit liver melaui jarum suntik yang tidak sekali pakai
  • Penularan penyakit liver melaui pisau cukur
  • Penularan penyakit liver melaui jarum tato
  • Penularan penyakit liver melaui jarum tusuk kuping
  • Penularan penyakit liver melaui sikat gigi
  • Penularan penyakit liver melaui jarum bor gigi
  • Barang yang tercemar virus hepatitis B (VHB) sesudah digunakan pada para carrier positif atau penderita hepatitis B
  • Penularan penyakit liver akibat berhubungan seksual atau berciuman dengan penderita dan akibat transfusi darah yang terkontaminasi VHB.

Cara Penularan penyakit liver yang terakhir ini memasukan para penderita kelainan darah seperti hemofilia (kadar protein faktor VIII atau zat pembeku dalam darah sangat rendah), thalasemia, leukimia atau melakukan dialisis ginjal ke dalam kelompok rawan atau berisiko tinggi terkena penyakit hepatitis B. Sebab mereka sering berurusan dengan transfusi darah.

Untuk mengobati dan mencegah penularan penyakit liver, Anda bisa mengkonsumsi suplemen kesehatan yang baik untuk metabolisme tubuh. Salah satu suplemen kesehatan yang terbaik adalah Super Lutein S-Lutena. Suplemen ini memiliki kandungan nutrisi buah dan sayuran paling lengkap untuk membantu mengatasi berbagai macam penyakit sekaligus menjaga kesehatan. Lebih dari 1,4 juta orang di seluruh dunia telah mengkonsumsi produk dengan kandungan Lutein nomor satu di Jepang ini.

Mengapa harus Super Lutein (S. Lutena)? Peranan Super Lutein (S.Lutena) sebagai herbal untuk Membantu dalam penyembuhan berbagai penyakit dan lebih baik lagi digunakan sebagai suplemen harian dikarenakan kandungan 6 karotenoid dan 5 komponen penting dalam super lutein (S.Lutena) yang mempunyai andil dalam memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak dan membantu memperbaiki metabolisme tubuh yang tidak baik termasuk memperbaiki sistem metabolisme tubuh.

S-Lutena juga sangat ampuh untuk mengobati : Darah Tinggi , Kanker, Tumor, Migrain, Stroke, Diabetes Melitus, Jantung, Kolesterol, Sembelit, Kulit Kering, Nyeri Haid / Haid Tidak Normal, Borok / Luka, Nyeri Sendi, Sakit Pinggang, mataKatarak, Rabun Jauh / Dekat, Eksim, Arteriosklerosis, Periodontosis, Mata Minus / Plus, Rabun Senja, Mata Silindris, Sakit Ginjal, Hepatitis, dsb.

Penularan Penyakit Liver

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*