Pengobatan Sirosis Hati

Pengobatan Sirosis Hati

 

Pengobatan Sirosis Hati, Banyak orang yang belum tahu apa itu penyakit sirosis hati, sehingga saat mendengar ada orang yang terkena sirosis hati masyarakat masih bertanya-tanya apa itu penyakit sirosis hati. Sirosis hati adalah penyakit hati kronis yang mengakibatkan rusaknya sel-sel di dalam hati dan juga di dalam jaringan ikat. Sehingga tidak heran jika sirosis hati disebut dengan penyakit kerusakan hati.

Pengobatan Sirosis Hati

Pengobatan Sirosis Hati

Jika dilihat menggunakan alat medis, sirosis hati bentuknya sudah rusak hal itu dikarenakan hati telah banyak ditumbuhi oleh parut atau benjolan-benjolan di permukaan hati. Struktur hati pun menjadi berubah karena benjolan tersebut.

Pembuluh darah juga menjadi abnormal saat adanya jaringan parut atau benjolan di permukaan hati. Hati tidak berwarna merah lagi namun hati warnanya menjadi kuning bahkan berubah menjadi jingga. Hati yang mengalami kerusakan juga mengerut, kecil dan juga keras. Sirosis hati merupakan tahap akhir dari penyakit hepatitis.

Pengobatan Sirosis Hati

Pengobatan sirosis hati bertujuan memperlambat kerusakan yang sudah terjadi pada jaringan hati dan juga mencegah atau mengobati gejala-gejala yang muncul serta mengatasi komplikasi dari kondisi sirosis. Berikut beberapa pengobatan sirosis hati, antara lain :

  1. Transplantasi Hati

Pengobatan sirosis hati dengan melakukan transplantasi hati. Jika jaringan organ hati mengalami kerusakan parah, maka organ tersebut berpotensi untuk tidak bekerja sama sekali. Pada kasus seperti ini, satu-satunya pilihan penanganan yang tersedia adalah transplantasi organ hati. Organ hati Anda yang sudah rusak akan digantikan oleh organ hati baru yang sehat dari pendonor.

  1. Vaksinasi

Pengobatan sirosis hati dengan vaksinasi. Terdapat beberapa program vaksinasi untuk mencegah terjadinya infeksi yang terjadi, baik oleh virus maupun bakteri. Tanyakan tentang program vaksinasi yang tersedia sebagai langkah pencegahan.

  1. Menghindari Minuman Keras

Pengobatan sirosis hati dengan menghindari minuman keras. Apa pun penyebab dasar penyakit sirosis Anda, sebaiknya Anda mengurangi konsumsi minuman keras. Dengan mengonsumsi minuman keras atau alkohol dapat meningkatkan risiko berkembangnya penyakit sirosis.

  1. Berolahraga

Pengobatan sirosis hati dengan memperbanyak berolahraga. Tubuh tidak mampu menyimpan glikogen (karbohidrat yang memberikan energi jangka pendek) dengan baik saat jaringan hati rusak. Saat kondisi ini terjadi, pada masa setelah dan sebelum makan, tubuh akan menggunakan jaringan ototnya sebagai sumber energi. Kondisi ini akan menyebabkan otot melemah dan jumlahnya berkurang. Dengan berolahraga secara teratur, bisa menurunkan risiko pelemahan otot.

  1. Pola Makan Sehat

Pengobatan sirosis hati dengan pola makan sehat. Penderita sirosis sering mengalami malanutrisi. Sangat penting bagi Anda yang mengalami sirosis untuk mengonsumsi menu makanan yang sehat dan seimbang. Menghindari makanan asin atau garam pada makanan akan mengurangi risiko Anda mengalami pembengkakan kaki dan perut yang disebabkan penimbunan cairan dalam tubuh.

  1. Menu Penambah Energi

Pengobatan sirosis hati dengan menambahkan menu penambah energy. Penurunan jumlah otot dan kelemahan otot dapat ditangani dengan mengonsumsi camilan sehat di antara jam makan. Hal ini dapat menambahkan asupan kalori dan protein yang dibutuhkan tubuh. Daripada mengonsumsi satu atau dua kali makan besar, lebih baik mengonsumsi tiga hingga empat kali makan dalam porsi kecil tiap harinya.

  1. Gaya Hidup Bersih

Pengobatan sirosis hati dengan menerapkan gaya hidup bersih. Menjalani gaya hidup bersih akan menghindarkan Anda dari bahaya infeksi virus maupun bakteri.

  1. Konsumsi Obat Bebas

Pengobatan sirosis hati dengan menghindari konsumsi obat bebas. Sirosis dapat memengaruhi tubuh Anda dalam memproses obat-obatan. Sebelum Anda mengonsumsi obat-obatan yang bisa dibeli secara bebas, sebaiknya tanyakan pada dokter atau apoteker tentang interaksi obat tersebut dengan sirosis.

Untuk pengobatan sirosis hati Anda juga bisa melakukan pengobatan sirosis hati dengan mengkonsumsi suplemen kesehatan yang baik untuk metabolisme tubuh. Salah satu suplemen kesehatan yang terbaik adalah Super Lutein S-Lutena. Suplemen ini memiliki kandungan nutrisi buah dan sayuran paling lengkap untuk membantu mengatasi berbagai macam penyakit sekaligus menjaga kesehatan. Lebih dari 1,4 juta orang di seluruh dunia telah mengkonsumsi produk dengan kandungan Lutein nomor satu di Jepang ini.

Mengapa harus Super Lutein (S. Lutena)? Peranan Super Lutein (S.Lutena) sebagai herbal untuk Membantu dalam penyembuhan berbagai penyakit dan lebih baik lagi digunakan sebagai suplemen harian dikarenakan kandungan 6 karotenoid dan 5 komponen penting dalam super lutein (S.Lutena) yang mempunyai andil dalam memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak dan membantu memperbaiki metabolisme tubuh yang tidak baik termasuk memperbaiki sistem metabolisme tubuh.

S-Lutena juga sangat ampuh untuk mengobati : Darah Tinggi , Kanker, Tumor, Migrain, Stroke, Diabetes Melitus, Jantung, Kolesterol, Sembelit, Kulit Kering, Nyeri Haid / Haid Tidak Normal, Borok / Luka, Nyeri Sendi, Sakit Pinggang, mataKatarak, Rabun Jauh / Dekat, Eksim, Arteriosklerosis, Periodontosis, Mata Minus / Plus, Rabun Senja, Mata Silindris, Sakit Ginjal, Hepatitis, dsb. Pengobatan Sirosis Hati

Pengobatan Sirosis Hati

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*