Obat Penyakit Liver Alami

Obat Penyakit Liver Alami

 

Berbagai jenis Obat Penyakit Liver Alami. Sakit liver adalah suatu kondisi medis yang ditandai dengan pengrusakan jaringan hati yang bertahap seiring dengan perjalanan penyakit, yang dapat menyebabkan fibrosis dan sirosis hati. Fibrosis adalah pembentukan struktur seperti jaringan parut yang halus yang menyebabkan pengerasan jaringan dan menghalangi aliran cairan yang melewati jaringan-jaringan ini.

Obat Penyakit Liver Alami

Obat Penyakit Liver Alami

Sakit Liver termasuk penyakit yang banyak diderita oleh masyarakat kita. Maka sangatlah penting untuk memahami penyebab dan gejala sakit Liver ini. Kerusakan dan kelainan hati misalnya juga menjadi penyebab sakit Liver. Fungsi hati yang tidak sempurna sangat berbahaya terhadap kesehatan tubuh kita dimana hati bertugas sebagai penyaring darah dan memperbaiki darah yang rusak atau mendaur ulang darah kita, membentuk empedu yang bertugas untuk membantu pencernakan lemak tubuh.

Penyakit liver yang tidak diobati akan menyebabkan menjadi penyakit liver kronis. Bahkan jika masih tidak segera diobati juga, bukan hal yang mustahil jika akan berkembang menjadi penyakit kanker liver/hati. Jika sudah sampai tahap kanker, terutama stadium lanjut, pengobatannya pun tidak gampang karena membutuhkan biaya dan waktu yang akan terkuras. Oleh karena itu, kenali penyakit liver kronis agar kita bisa terhindar dan dapat mencegah penyakit tersebut sebelum ke tahap penyakit yang lebih serius.

Obat Penyakit Liver Alami

Berikut beberapa tanaman obat penyakit liver alami antara lain :

  • Temulawak

Temulawak merupakan obat penyakit liver alami. Tanaman ini memang sering digunakan sebagai obat penyakit liver alami. Hal ini dikarenakan temulawak memiliki kandungan curcumin yang memiliki khasiat alami sebagai anti inflamasi (anti radang). Selain itu juga sebagai antihepatotoksin yang sangat berguna untuk melindungi hati dari peradangan.

  • Sambiloto

Obat penyakit liver alami lainnya adalah sambiloto atau yang memiliki nama lain zat andrographolid. Adapun fungsi zat ini adalah dapat merusak inti sel tumor dan meningkatkan sel daya tahan tubuh. Selain itu sambiloto juga memiliki manfaat untuk merangsang fagositosis yaitu kemampuan sel dalam bekerja membunuh benda asing seperti bakteri dan virus dalam tubuh.

  • Pegagan

Jenis obat penyakit liver alami lainnya adalah pegagan. Tananam pegagan ini memiliki kandungan asiaticoside, brahmic acid, natrium, magnesium dan zat samak. Semua kandungan tersebut memiliki peranan yang sangat baik untuk mengatasi penyakit liver. Selain itu pegagan berperan untuk membantu proses meregenerasi sel-sel liver yang rusak dan kembali menjadi sehat lagi. Adapun cara memanfaatkannya sebagai obat penyakit liver alami, cukup dengan mengambil 15 daun pegagan, lalu rebus dengan 2 gelas air bersih masak hingga mendidih. Setelah dingin baru Anda bisa meminumnya setiap gari dua kali sampai terdapat perubahan dari penyakit liver yang Anda derita.

  • Bawang Putih

Bawang putih (allium sativum) termasuk genus afflum atau di Indonesia lazim disebut bawang putih. Berbagai manfaat bawang putih salah satunya untuk mengobati sakit liver tetapi penggunaanya harus benar dan sesuai dosisnya

  • Daun Keji Beling

Keji Beling (Stachytarpheta mutabilis) adalah suatu jenis tumbuhan yang berbatang basah dan sepintas lalu menyerupai rumput berbatang tegak. Daun keji beling dapat di gunakan untuk mengatasi dan mengobati sakit Kuning (liver). Untuk dijadikan sebagai obat penyakit liver alami cukup mudah, ambil daun Keji Beling mentah dan segar 3 lembar. Cara Pemakaian: dimakan sebagai lalapan setiap hari dan dilakukan secara teratur. Pantangan: makanan yang mengandung lemak.

Itulah beberapa jenis obat penyakit liver alami. Terima kasih Anda telah membaca artikel mengenai obat penyakit liver alami. Semoga artikel mengenai obat penyakit liver alami diatas dapat bermanfaat untuk Anda.

Obat Penyakit Liver Alami

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*