Obat Liver Herbal, Apa Saja ?

Obat Liver Herbal, Apa Saja ?

Obat Liver herbalObat Liver Herbal sekarang ini banyak dicari orang. Perlu diketahui, liver merupakan organ yang sering luput dari perhatian dalam menjaga kesehatan. Padahal liver memiliki pekerjaan berat karena betanggung jawab pada lebih dari 500 fungsi yang berbeda. Salah satu fungsi hati adalah menetralkan tubuh anda dari zat-zat berbahaya yang berasal dari luar atau terbentuk dalam tubuh. Hati juga berfungsi sebagai penyimpanan zat-zat mineral, cadangan air, pembeku darah, pembentukan plasma, dan pembakaran gula.

Penyakit liver adalah suatu peradangan pada hati yang di sebabkan oleh infeksi virus atau zat-zat kimia berbahaya yang masuk ke dalam tubuh. Penyakit ini disebabkan oleh senyawa berbahaya dari bahan kimia atau infeksi virus.

Data menunjukan bahwa tidak jarang para penderita penyakit ini selalau berakhir dengan kematian hal tersebut menunjukan bahwa penyakit tersebut sangat mematikan dan patut kita wasapadai salah satunya ialah dengan kita mencari tahu seputar penyakit tersebut.  Sampai saat ini telah dikenal 8 jenis virus yang dapat menyerang hati dan terdapat 2 virus yang paling jahat yaitu virus hepatitis B dan Hepatitis C.

Dibawah ini adalah beberapa obat Liver Herbal :

  1. TEMULAWAK

Ekstrak temulawak bermanfaat sebagai pelindung liver, dan memperkuat sel-sel liver, seta meningkatkan daya tahan tubuh. Temulawak merupakan Obat Liver Herbal yang termasuk dalam suku temu-temuan. Rimpang temulawak mengandung curcumin yang memiliki khasiat alami sebagai anti inflamasidan anti hepatotoksik yang sangat berguna untuk melindungi kesehatan hati radang hati.

Lebih dari itu, menurut seorang Guru Besar UNPAD,  ekstrak temulawak sangat manjur untuk obat liver herbal.

2. KUNYIT
Beberapa kandungan kimia dari rimpang kunyit yang telah diketahui yaitu minyak atsiri sebanyak 6% yang terdiri dari golongan senyawa monoterpen dan sesquiterpen, zat warna kuning yang disebut kurkuminoid sebanyak 5%, protein, fosfor, kalium, besi,dan vitamin C.  Sering kadar total kurkuminoid dihitung sebagai % kurkumin, karena kandungan kurkumin paling besar dibanding komponen kurkuminoid lainnya.

Kunyit juga digunakan sebagai obat liver herbal, obat anti gatal, anti septik dan anti kejang serta mengurangi pembengkakan selaput lendir mulut.

3.     SAMBILOTO

Sambilotomengandung zat andrographolid. Zat inilah yang menyebabkan atau menimbulkan rasa pahit pada daun sambiloto. Fungsi dan zat andrographolid adalah merusak inti sel tumor dan meningkatkan daya tahan tubuh, daun ini sangat bagus. Selain itu sambiloto juga efektif untuk infeksi dan merangsang fagositosis yaitu kemampuan sel dalam bekerja membunuh benda asing seperti bakteri, virus, dan sebagainya yang masuk kedalam tubuh, sehingga dapat meningkatkan daya tahan tubuh terhadap berbagai sumber penyakit.

4.     PEGAGAN
Pegagan mengandung asiaticoside, thankuniside, isothankuniside, madecassoside, brahmoside, brahminoside, brahmic acid, madasiatic acid, meso-inositol, centellose, carotenoids, garam-garam mineral seperti garam, kalium, natrium, magnesium, kalsium, besi, vallerine, zat samak. Senyawaan glikosida triterpenoida yang disebut asiaticosida dan senyawaan sejenis, mempunyai khasiat anti lepra. Pegagan  memiliki efek hepatoprotektor pada penderita hepatitis dengan kandungan asiatikoside dimana mekanismenya menigkatkan perbaikan dan penguatan sel hati disamping itu pula asiatikoside bertindak sebagai pengangkap radikal bebas yang dapat menyebabkan kerusakan sel. Selain itu fungsi dari Pegagan adalah meregenerasi sel-sel liver yang rusak dan mengembalikannya menjadi sel yang sehat.

5.     Kulit Manggis

Obat Liver Herbal, Apa Saja ?

Obat Liver Herbal, Apa Saja ?

Buah manggis kaya akan vit. B1.B2 dan C serta kalsium, potassium, sodium dan zat besi dan mengandung Xanthone yang tinggi yaitu sekitar 40%. Dengan kandungan Xanthone yang tinggi, maka menjadikan kulit buah manggis mampu membunuh penyakit dan memperbaiki sel yang rusak sekaligus melindungi sel-sel dalam tubuh.

Dikataan sebagai Obat Liver herbal karena, Xanthone memiliki manfaat sebagai pengobatan penyakit jantung, hipertensi dan trombosis. Antipksi dan Xanthone,  selain sebagai obat liver herbal juga bermanfaat sebagai antioksidan imunitas, antibiotik, antijamur, antivirus, antikanker, antidiabetes dan antiradang. Khasiat Xanthone pada kulit manggis juga bisa membunuh bakteri ataupun virus yang menginfeksi pada hati.

6.    Daun Sirsak

Manfaat daun sirsak ini, selain sebagai Obat Liver herbal, juga berfungsi sebagai penurun tekanan darah tinggi, mengatasi sakit pinggang, untuk ambeien/wasir dan yang paling menakjubkan adalah bisa menyerang sel-sel kanker dalam tubuh. Bahkan menurut hasil penelitian, menunjukan bahwa daun sirsak mampu menyerang dan mengahncurkan sel-sel kanker, secara selektif memilih target dalam membunuh sel jahat dari 12 tipe kanker yang berbeda, diantaranya: kanker usus besar, kanker payudara, kanker pankreas dll.

Obat Liver Herbal, Apa Saja ?

This entry was posted in Uncategorized and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*