Mengobati Penyakit Liver, Caranya ?

Mengobati Penyakit Liver, Caranya ?

 

 

Mengobati Penyakit Liver – Liver merupakan kelenjar terbesar dalam tubuh. Liver juga memiliki lebih dari 500 fungsi, termasuk menetralkan tubuh dari zat-zat berbahaya yang masuk dari luar tubuh maupun yang terbentuk di dalam tubuh akan dibuang ke hati bersama empedu menuju usus. Pada umumnya liver lebih dikenal sebagai penyakit yang berhubungan dengan organ hati atau biasa disebut hepatitis. Liver merupkan organ yang sangat penting bagi kelangsungan hidup manusia. Dimana liver atau hati terletak di bagian kanan atas perut yang terdiri atas dua bagian,lobus kiri dan lobus kanan.

GEJALA PENYAKIT LIVER

Berikut ini akan kami bahas beberapa gejala dari penyakit liver yang banyak ditemui. Beberapa gejala penyakit liver tersebut, yaitu :

  • Kulit dan selaput putih mata yang mungkin akan berubah warna menjadi kuning, gejala ini biasa dikenal sebagai penyakit kuning. Warna kuning itu timbul disebebkan oleh cairan empedu yang berlebihan kadarnya dalam darah.
  • Sering muntah dan kehilangan selera makan
  • Mudah depresi
Mengobati Penyakit Liver, Caranya ?

Mengobati Penyakit Liver, Caranya ?

  • Sering merasakan nyeri pada bagian kanan atas perut
  • Badan Gampang Lelah dan terasa sakit
  • Urin berwarna coklat pekat seperti teh
  • Warna tinja / faces pucat
  • Kehilangan berat badan dengan cepat
  • Kadar gula darah rendah
  • Gairah seks menurun
  • Terjadinya pembesaran pada pembuluh darah

MENGOBATI PENYAKIT LIVER

Mengobati penyakit liver secara alami dengan menggunakan rempah-rempah yang ada di sekeliling kita, penyakit liver atau hepatitis yang kita kenal dengan penyakit kuning harus diwaspadai karena kalau dibiarkan tanpa pengobatan akan berdampak negatif bisa mengakibatkan kematian. Berikut ini akan kami bahas beberapa tips untuk mengobati penyakit liver. Beberapa cara untuk mengobati penyakit liver tersebut, yaitu :

  1. Menjaga kebersihan diri dan lingkungan. Membiasakan diri untuk mencuci tangan sebelum dan sesudah menyentuh sesuatu dengan menggunakan sabun khusus pembersih tangan agar bakteri dan kumanyang bersarang pada kulit tangan mati.
  2. Rajin mengkonsumsi air mineral minimal sehari 8-10 gelas atau setara dengan 1,5-2 liter per hari atau disesuaikan dengan kebutuhan tubuh dan kondisi kesehatan anda.
  3. Menghindari makanan yang banyak mengandung lemak jenuh dan bahan pengawet. Lemak memang dibutuhkan oleh tubuh sebagai salah satu sumber energi penting dalam tubuh, namun kebutuhan lemak dalam tubuh tetap harus terkendali dan diseimbangkan dengan kebutuhan gizi dan nutrisi lainnya. Bila tubuh banyak menyimpan dan menimbun lemak maka akan berakibat pada penurunan salah satu fungsi organ tubuh dan mudah terserang penyakit. Hindari makanan seperti makanan yang banyak menggunakan santan, makanan pedas, makanan yang menggunakan bahan pewaran kimia dan bahan pengawet makanan biasanya terdapat pada makanan dalam kemasan atau siap saji yang sudah lama pengolahannya.
  4. Banyak mengkonsumsi sayur dan buah. Buah dan sayur merupakan sumber energi yang mengandung gizi, mineral, zat besi, magnesium, vitamin dan sumber nutrisi lainnya yang terkandung dalam buah dan sayur. Dengan rajin mengkonsusmi yang banyak mengandung vitamin A, B, C dan D serta vitamin lainnya. Buah yang aman dikonsumsi untuk mengobati penyakit liver seperti buah pepaya, jeruk, pisang, apel, mangga dan macam buah lainnya dan yang harus dihindari adalah buah nanas, nangka, durian. Ketiga buah tersebut mengandung zat yang dapat menyebabkan gangguan pada lambung dan hati.
  5. Menerapkan dan menyeimbangkan nilai gizi yang dibutuhkan tubuh. Mengkonsusmsi makanan yang diperkaya dengan karbohidrat, protein, zat besi dan zat gizi lainnya sangat penting dibutuhkan tubuh. Dengan menyeimbangkan kebutuhan akan gizi dan nutrisi dalam tubuh, misalnya ikan, telur, roti, gandum, nasi merah, kacang polong, kacang merah dsb. Tentunya semua itu harus di imbangi dengan gaya hidup, kebiasaan hidup yang baik dengan menghindari kebiasaan buruk.
  6. Satu hal yang paling penting untuk mengobati penyakit liver adalah menghindari makanan dengan selera pedas, menghindari makanan yang mengandung rasa masam, hindari penggunaan saus, mengurangi kebiasaan minum air dingin, gorengan dan jenis makanan lainnya.
Mengobati Penyakit Liver, Caranya ?

Mengobati Penyakit Liver, Caranya ?

  1. 7. Istirahat yang cukup minimal 6-7 jam per hari. Mengobati Penyakit liver dengan Olahraga yang teratur setiap harinya disesuaikan dengan kemampuan dan kondisi kesehatan anda minimal 2 kali dalam seminggu minimal 1-2 jam.
  2. 8. Mengkonsumsi suplemen tambahan yang aman tanpa efek samping apapun. Sebagai salah satu upaya membantu memperkuat sistem imun atau pertahanan diri dan tubuh dari serangan penyakit. Disarankan mengkonsumsi suplemen herbal yang dipercaya aman, dan memiliki khasiat terpercaya.
  3. 9. Melakukan konsultasi dan peameriksaan lebih dini dengan dokter terkait. Jika anda teridentifikasi terserang penyakit hati untuk mendapatkan penangganan lebih lanjut.
  4. 10. Operasi Pemberdahan. Jika sudah teridentifikasi atau tervonis mengalami gangguan fungsi hati kronis, dokter akan menyarankan melakukan operasi pembedahan atau transplantasi hati. Namun menurut suatu informasi operasi pembedahan atau transplantasi hati dinilai tak selalu berhasil, kemungkinan buruk yang mungkin terjadi adalah efek samping setelah dilakukan operasi pembedahan dalam kurun waktu yang cukup lama.

Sekian tips mengobati penyakit liver. Semoga beberapa tips mengobati penyakit liver diatas dapat bermanfaat untuk anda. Selamat mencoba ….:)

Mengobati Penyakit Liver, Caranya ?

This entry was posted in Uncategorized and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*