Mencegah Penyakit Hepatitis

Mencegah Penyakit Hepatitis

 

Mencegah Penyakit Hepatitis, Hepatitis merupakan kondisi peradangan dari liver. Meskipun demikian, penyakit ini juga bisa jadi merupakan gejala dari penyakit lain, misalnya penyakit yang menyerang sistem ketahanan tubuh. Hepatitis biasanya disebabkan infeksi virus. Terdapat lima jenis hepatitis yaitu hepatitis A, B, C, D, dan E.

Mencegah Penyakit Hepatitis

Mencegah Penyakit Hepatitis

Penyakit hepatitis A dan E merupakan infeksi akut yang biasanya ditularkan melalui makanan atau air yang terkontaminasi. Sumber utama dari virus hepatitis A dan E makanan mentah, makanan tidak matang, makanan yang dipegang oleh tangan yang tidak higienis, atau air yang terkontaminasi.

Hepatitis B, C, dan D biasanya ditularkan melalui cairan tubuh, seperti melalui jarum suntik, transfusi darah, atau kesalahan perawatan medis diakibatkan peralatan yang telah terkontaminasi. Hepatitis B juga dapat ditularkan melalui hubungan seksual atau dari penderita hepatitis B kepada bayi saat melahirkan.

Mencegah Penyakit Hepatitis

Dalam mencegah penyakit hepatitis terbagi menjadi 2 bagian, yaitu mencegah penyakit hepatitis secara umum dan mencegah hepatitis secara khusus. Penyebab penyakit hepatitis adalah karena virus dan sebagian besar menular melalui darah atau pun cairan tubuh yang tercemar dengan virus hepatitis, sehingga perlu waspada akan penularan penyakit ini.

Berikut ini cara mencegah penyakit hepatitis secara umum, diantaranya :

Langkah-langkah mencegah penyakit  hepatitis A :

  • Cuci tangan dengan sabun setelah dari kamar mandi, mencegah penyakit hepatitis.
  • Hanya memakan makanan yang dimasak, kecuali makanan tertentu seperti buah-buahan (namun sebelumnya tetap harus dicuci bersih atau didesinfeksi).
  • Hanya meminum air yang sudah dimasak atau air minum kemasan, hal ini dilakukan jika kondisi sanitasi lingkungan Anda tidak sehat atau meragukan.
  • Selalu mengonsumsi buah-buahan, terutama bila Anda tinggal di daerah yang sanitasinya tidak dapat diandalkan.
  • Cuci bersih sayuran mentah, jika perlu didesinfeksi secara menyeluruh, mencegah penyakit hepatitis.
  • Lakukan vaksinasi hepatitis A jika Anda bepergian ke daerah-daerah dimana berjangkit hepatitis.

Langkah-langkah mencegah penyakit hepatitis B :

  • Lakukan hubungan intim yang aman (hanya dengan pasangan).
  • Menggunakan jarum suntik yang steril dan belum pernah digunakan.
  • Jangan memakai sikat gigi, pisau cukur, sisir atau peralatan manikur bersama-sama dengan orang lain.
  • Pastikan peralatan yang akan digunakan untuk melakukan semua jenis tindakan perforasi kulit (tato, tindik, dll) sudah disterilkan.
  • Lakukan vaksinasi hepatitis B jika Anda merasa berisiko.

Langkah-langkah mencegah penyakit hepatitis C :

  • Jangan memakai sikat gigi, pisau cukur, sisir atau instrumen manikur bersama orang lain.
  • Balut (tutup) luka terbuka jika Anda terinfeksi.
  • Jangan menggunakan peralatan pengobatan bersama dengan orang lain.
  • Jika ingin melakukan tindakan perforasi kulit, pastikan peralatannya sudah disterilkan dengan benar.

Langkah-langkah mencegah penyakit hepatitis D :

  • Terapkan langkah yang sama seperti pada hepatitis B. Hanya orang yang terinfeksi hepatitis B yang bisa terinfeksi hepatitis D.

Langkah-langkah mencegah penyakit hepatitis E :

  • Terapkan langkah yang sama seperti yang Anda lakukan untuk mencegah dari infeksi hepatitis A.

Selain cara mencegah penyakit hepatitis di atas, Anda juga bisa cara mengobati dan mencegah penyakit hepatitis dengan mengkonsumsi suplemen yang baik untuk kesehatan. Salah satu suplemen kesehatan yang terbaik adalah Super Lutein S-Lutena. Suplemen ini memiliki kandungan nutrisi buah dan sayuran paling lengkap untuk membantu mengatasi berbagai macam penyakit sekaligus menjaga kesehatan. Lebih dari 1,4 juta orang di seluruh dunia telah mengkonsumsi produk dengan kandungan Lutein nomor satu di Jepang ini.

Mengapa harus Super Lutein (S. Lutena)? Peranan Super Lutein (S.Lutena) sebagai herbal untuk Membantu dalam penyembuhan berbagai penyakit dan lebih baik lagi digunakan sebagai suplemen harian dikarenakan kandungan 6 karotenoid dan 5 komponen penting dalam super lutein (S.Lutena) yang mempunyai andil dalam memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak dan membantu memperbaiki metabolisme tubuh yang tidak baik termasuk memperbaiki sistem metabolisme tubuh.

S-Lutena Mengandung 6 Jenis karotenoid: Bahan utama S.Lutena ialah karotenoid. Karotenoid adalah pigmen organik yang terjadi secara alami di chromoplasts tanaman dan beberapa organisme fotosintetik lain. Karotenoid telah dikenal secara luas dalam beberapa tahun terakhir sebagai komponen penting dalam pencegahan penyakit dan hidup sehat. Karotenoid di S.Lutena termasuk lutein, zeaxanthin, alpha-karoten, beta – Carotene, Lycopene dan Crocetin, dan 5 komponen lainnya yaitu Blue Berry, Blackcurrant, Vitamin B kompleks, Vitamin E dan DHA.

Mencegah Penyakit Hepatitis

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*