Mencegah Kanker Hati

Mencegah Kanker Hati

 

Mencegah Kanker Hati, Kanker hati (hepatocellular carcinoma) adalah suatu kanker yang timbul dari hati. Ia juga dikenal sebagai kanker hati primer atau hepatoma. Hati terbentuk dari tipe-tipe sel yang berbeda (contohnya, pembuluh-pembuluh empedu, pembuluh-pembuluh darah, dan sel-sel penyimpan lemak). Bagaimanapun, sel-sel hati (hepatocytes) membentuk sampai 80% dari jaringan hati. Jadi, mayoritas dari kanker-kanker hati primer (lebih dari 90 sampai 95%) timbul dari sel-sel hati dan disebut kanker hepatoselular (hepatocellular cancer) atau Karsinoma (carcinoma).

Mencegah Kanker Hati

Mencegah Kanker Hati

Kanker hati terjadi ketika sel-sel di hati mulai tumbuh tidak normal dan akhirnya membentuk tumor ganas. Ada dua jenis kanker hati – kanker hati primer yang berasal dari hati, dan kanker hati sekunder (metastasis) yang dihasilkan dari penyebaran kanker dari organ lain ke hati.

Cara Mencegah Kanker Hati

Meski merupakan penyakit yang kian marak diderita, dan saat ini merupakan jenis kanker yang paling mematikan ketiga di dunia, masih ada cara yang dapat dilakukan untuk mencegah kanker hati. Disini ada beberapa 4 macam cara mencegah kanker hati yaitu pencegahan primordial, pencegahan primer, pencegahan sekunder, dan pencegahan dengan menggunakan obat herbal pencegah kanker. Cara Mencegah penyakit kanker hati tersebut, yaitu :

  1. Mencegah Kanker Hati Primordial

Pencegahan primordial adalah cara mencegah kanker hati yang dilakukan terhadap orang yang belum terpapar faktor risiko. Cara mencegah kanker hati yang dilakukan antara lain :

  • Menjalankan pola hidup sehat, seperti tidak tidur larut malam (sering begadang) karena penelitian membuktikan ini sangat berbahaya pada kesehatan hati, dan kebiasaan lainnya yang seperti merokok, atau konsumsi alkohol, mencegah kanker hati.
  • Makanlah sayur-sayuran, buah-buahan, biji-bijian seperti tempe, tahu, dan makanan yang mengandung banyak serat. Sayur-sayuran dan buah-buahan yang banyak mengandung vitamin A, betakaroten, vitamin C, vitamin E, serta zat gizi seperti selenium (Se), asam folat, niasin (vitamin B3), vitamin D, seng (zinc), kalsium (Ca), dan magnesium (Mg), dikenal sebagai zat antikarsinogen, yaitu zat yang bersifat protektif (melindungi dari timbulnya kanker). Sedangkan serat yang merupakan bagian dari pangan nabati berperan penting dalam pemeliharaan kesehatan tubuh dan dapat mencegah timbulnya kanker kolon, mencegah kanker hati. Sebaiknya, Anda mengonsumsi sayuran hijau dan buah-buahan paling tidak satu atau dua kali.
  • Berolahraga setidaknya tiga kali seminggu selama minimal 45 menit. Pasien dengan perlemakan hati dan kelebihan berat badan perlu memiliki sistem kardiovaskular yang tepat sebelum menjalani program latihan/olahraga apapun, mencegah kanker hati. Pasien tersebut juga harus selalu berkonsultasi dengan spesialis kardiovaskular terlebih dahulu untuk menentukan apakah mereka cukup fit untuk melakukan latihan tersebut.
  1. Mencegah Kanker Hati Secara Primer

Pencegahan primer merupakan cara mencegah kanker hati yang dilakukan terhadap orang yang sudah terpapar faktor risiko agar tidak sakit. Cara mencegah kanker hati yang dilakukan antara lain dengan :

  • Memberikan imunisasi hepatitis B bagi bayi segera setelah lahir sehingga pada generasi berikutnya virus hepatitis B dapat dibasmi. Vaksinasi untuk hepatitis B merupakan metode utama untuk pencegahan HCC. Banyak penelitian telah menunjukkan bahwa kematian HCC lebih rendah di negara-negara yang mempraktikkan vaksinasi universal pada bayi yang baru lahir. Skrining, jika diperlukan, untuk hepatitis B sangat dianjurkan. Dengan deteksi dini dan pengobatan bagi mereka yang telah terinfeksi hepatitis, maka akan mengurangi risiko kanker. Namun sampai saat ini belum ada vaksinasi untuk hepatitis C, tetapi ada obat-obatan yang efektif mengobati penyakit itu. Dan obat-obatan itu, menurut Dr. Salleh, telah terbukti mengurangi risiko kanker.
  • Mencegah kanker hati dengan memberikan penyuluhan kepada masyarakat tentang virus hepatitis (faktor-faktor risiko kanker hati) sehingga kejadian kanker hati dapat dicegah melalui perilaku hidup sehat.
  • Menghindari makanan dan minuman yang mengandung alkohol karena alkohol akan semakin meningkatkan risiko terkena kanker hati. Diet dan stop konsumsi alkohol, untuk menghambat risiko sirosis hati dan juga mengurangi risiko dan mencegah kanker hati.
  1. Mencegah Kanker Hati Secara Sekunder

Mencegah kanker hati sekunder merupakan upaya yang dilakukan terhadap orang yang sudah sakit agar lekas sembuh dan menghambat progresifitas penyakit melalui diagnosis dini dan pengobatan yang tepat. Dalam hal ini diagnosis sangat penting dilakukan. Dan biasanya juga dilakukan pengobatan dengan kemoterapi, mencegah kanker hati.

Solusi Mengobati Dan Mencegah Kanker Hati Dengan S-Lutena Suplemen ANTI KANKER

S-Lutena Naturally Plus merupakan obat kanker herbal yang berasal dari bahan-bahan alami dan bebas dari efek samping. S Lutena dikenal sebagai obat anti kanker nomor satu, dan bertahun-tahun telah dipercaya oleh masyarakat Jepang sebagai obat anti kanker yang terbukti secara efektif menyelesaikan masalah tanpa masalah. Salah satu keunggulan dari s-lutena adalah bebas dari efek samping karena kandungan komponennya berasal dari bahan-bahan alami.

Obat Sakit LiverS-Lutena adalah suplemen gizi yang kaya akan karotenoid (β-karotin) dengan manfaat yang sebanding dengan mengkonsumsi sayuran berwarna merah, kuning, oranye, serta sayuran berwarna hijau. Produk ini menyediakan suplemen yang tepat untuk mereka yang tidak dapat mengkonsumsi jumlah nutrisi yang dibutuhkan sehari-hari karena berbagai alasan. Nilai gizi dari produk ini diakui selama jumlah spesifik nilai gizi memenuhi standar yang ditetapkan oleh BPOM.

S-Lutena merupakan hasil ekstrak sayuran berwarna cerah yang terdiri dari 6 macam carotenoid yang mencakup keseluruhan zat makanan yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Selain itu, S-Lutena juga mengandung Vit E, B, dan DHA. Super lutein merupakan solusi paling tepat bagi masyarakat modern yang ingin menjaga keseimbangan nutrisi tubuhnya setiap hari.

Mengapa harus Super Lutein (S. Lutena)? Peranan Super Lutein (S.Lutena) sebagai herbal untuk Membantu dalam penyembuhan berbagai penyakit dan lebih baik lagi digunakan sebagai suplemen harian dikarenakan kandungan 6 karotenoid dan 5 komponen penting dalam super lutein (S.Lutena) yang mempunyai andil dalam memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak dan membantu memperbaiki metabolisme tubuh yang tidak baik termasuk memperbaiki sistem metabolisme tubuh.

S-Lutena bekerja sebagai penawar racun dalam tubuh, mengganti sel, memperbaiki sel serta memperbaharuinya dengan sel-sel tubuh yang baru. S-Lutena juga berperan sebagai antioksidan yang mampu mengikat radikal-radikal bebas di dalam tubuh yang dapat memicu munculnya sel kanker. Untuk penjagaan dini terhadap resiko terkena kanker, S-Lutena sangat cocok untuk Anda pilih sebagai obat anti kanker yang aman tanpa efek samping. Jangan putus asa dengan vonis dokter, telah jutaan orang mengakui S-Lutena, kini giliran Anda!

Tidak hanya baik untuk mata Super Lutein juga sangat ampuh untuk mengobati : Darah Tinggi , Kanker, Tumor, Migrain, Stroke, Diabetes Melitus, Jantung, Kolesterol, Sembelit, Kulit Kering, Nyeri Haid / Haid Tidak Normal, Borok / Luka, Nyeri Sendi, Sakit Pinggang, mata Katarak, Rabun Jauh / Dekat, Eksim, Arteriosklerosis, Periodontosis, Mata Plus, Rabun Senja, Mata Silindris, Sakit Ginjal, Hepatitis, dsb.

Terimakasih telah membaca artikel mengenai cara mencegah kanker hati. Semoga artikel mengenai cara mencegah kanker hati diatas dapat bermanfaat untuk anda.

Mencegah Kanker Hati

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*