Kanker Hati Menular ?

Kanker Hati Menular ?

 

Kanker hati atau Hepotocellullar Carcinoma (HCC) merupakan keganasan pada organ hati. Kanker ini kian marak diderita selama beberapa dekade terakhir, dan sekarang menjadi penyebab utama ketiga kematian akibat kanker di dunia.Kejadian Carcinoma tertinggi banyak ditemukan di Asia dan Afrika. Kedua benua ini merupakan daerah dengan prevalensi endemis hepatitis B dan Hepatitis C paling tinggi. Ketika mengidap hepatitis B dan C, penderita bisa mengembangkan penyakit hati kronis, yang kemudian berlanjut menjadi kanker hati jika tidak segera diobati.

Kanker Hati Menular ?

Kanker Hati Menular ?

Hepatocellular carcinoma (HCC) atau hepatoma yang tumbuh dari sel utama hati yang disebut hepatocytes dan merupakan 85% dari kasus kanker primer. Jenis kanker hati primer yang tidak begitu umum terjadi berasal dari sel berada pada garis saluran empedu yang disebut cholangiocytes, sehingga kanker tipe ini lebih dikenal sebagai kanker cholangiocarcinoma atau kanker saluran empedu.

Organ hati juga merupakan tempat dari tumbuhnya satu tipe kanker yang disebut kanker hati sekunder (kanker metastatik). Pada kondisi ini kanker utama sebenarnya berasal dari bagian tubuh yang lain dan membentuk deposit sekunder pada hati. Contoh umum dari kasus yang sering terjadi adalah kanker kolorektal yang menyebar ke organ hati melalui pembuluh darah.

Kanker hati tidak menular, akan tetapi penyebab kanker hati ada yang menular, misalnya adalah virus hepatitis b yang dapat ditularkan melalui hubungan intim, jarum suntik, tatto, transfusi darah, dan bersentuhan dengan cairan tubh penderita melalui luka kulit yang terbuka atau selaput lendir mata dan mulut.

Gejala Kanker Hati

Selain itu, Anda juga perlu mengetahui apa saja gejala kanker hati yang timbul pada seseorang yang menderita kanker hati. Berikut ini ada beberapa gejala kanker hati yang sering dialami si penderita, antara lain:

  • Terjadi penurunan berat badan secara drastis gejala kanker hati
  • Berkurangnya nafsu makan gejala kanker hati
  • Sering merasakan nyeri pada bagian perut gejala kanker hati
  • Kerap timbul rasa mual dan ingin muntah gejala kanker hati
  • Tubuh mudah merasa lelah dan lemas gejala kanker hati
  • Kulit tubuh dan bola mata cenderung berubah warna menjadi kuning pucat gejala kanker hati
  • Sakit perut parah sisi kanan: Karena hati terletak di kuadran kanan atas perut, seseorang mungkin mengalami rasa sakit di daerah ini.
  • Demam gejala kanker hati

Penyakit kuning gejala kanker hati : Kondisi medis ini ditandai dengan menguningnya kulit dan sklera (putih mata). Ini pigmentasi kekuningan disebabkan oleh peningkatan kadar bilirubin dalam darah. Bilirubin adalah pigmen kuning yang hadir dalam empedu.

Penyebab penyakit kanker hati sampai sekarang belum diketahui secara pasti. Namun penyakit kanker hati primer (karsinoma hepatoseluler) cenderung terjadi pada hati/liver yang rusak karena cacat lahir, penyalahgunaan alkohol, atau infeksi kronis akibat penyakit seperti hepatitis B dan C, hemochromatosis (terlalu banyaknya kadar besi dalam hati) dan sirosis. Lebih dari 50% orang yang terdiagnosa kanker hati primer, telah mengalami sirosis hati. Mereka yang menderita kondisi genetik yang disebut hemochromatosis memiliki risiko yang lebih besar.

Risiko kanker hati dapat dikurangi dengan menerapkan gaya hidup sehat seperti mengatur pola makan dan olahraga teratur agar tubuh terhindar dari obesitas, serta menghindari konsumsi minuman keras dan rokok.

Selain itu, Anda juga bisa menghindari risiko terinfeksi hepatitis B dan C dengan vaksinasi dan berhubungan seksual secara aman. Jika Anda ingin menindik atau menato tubuh, pastikan untuk melakukannya di tempat yang memiliki alat-alat dengan tingkat kesterilan yang terjamin.

Solusi Pengobatan Kanker Hati Yaitu S-Lutena Suplemen Anti Kanker No. 1 Dari JEPANG

S-Lutena Naturally Plus merupakan obat kanker herbal yang berasal dari bahan-bahan alami dan bebas dari efek samping. S Lutena dikenal sebagai obat anti kanker nomor satu, dan bertahun-tahun telah dipercaya oleh masyarakat Jepang sebagai obat anti kanker yang terbukti secara efektif menyelesaikan masalah tanpa masalah. Salah satu keunggulan dari s-lutena adalah bebas dari efek samping karena kandungan komponennya berasal dari bahan-bahan alami.

Obat Sakit LiverS-Lutena adalah suplemen gizi yang kaya akan karotenoid (β-karotin) dengan manfaat yang sebanding dengan mengkonsumsi sayuran berwarna merah, kuning, oranye, serta sayuran berwarna hijau. Produk ini menyediakan suplemen yang tepat untuk mereka yang tidak dapat mengkonsumsi jumlah nutrisi yang dibutuhkan sehari-hari karena berbagai alasan. Nilai gizi dari produk ini diakui selama jumlah spesifik nilai gizi memenuhi standar yang ditetapkan oleh BPOM.

S-Lutena merupakan hasil ekstrak sayuran berwarna cerah yang terdiri dari 6 macam carotenoid yang mencakup keseluruhan zat makanan yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Selain itu, S-Lutena juga mengandung Vit E, B, dan DHA. Super lutein merupakan solusi paling tepat bagi masyarakat modern yang ingin menjaga keseimbangan nutrisi tubuhnya setiap hari.

Mengapa harus Super Lutein (S. Lutena)? Peranan Super Lutein (S.Lutena) sebagai herbal untuk Membantu dalam penyembuhan berbagai penyakit dan lebih baik lagi digunakan sebagai suplemen harian dikarenakan kandungan 6 karotenoid dan 5 komponen penting dalam super lutein (S.Lutena) yang mempunyai andil dalam memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak dan membantu memperbaiki metabolisme tubuh yang tidak baik termasuk memperbaiki sistem metabolisme tubuh.

S-Lutena bekerja sebagai penawar racun dalam tubuh, mengganti sel, memperbaiki sel serta memperbaharuinya dengan sel-sel tubuh yang baru. S-Lutena juga berperan sebagai antioksidan yang mampu mengikat radikal-radikal bebas di dalam tubuh yang dapat memicu munculnya sel kanker. Untuk penjagaan dini terhadap resiko terkena kanker, S-Lutena sangat cocok untuk Anda pilih sebagai obat anti kanker yang aman tanpa efek samping. Jangan putus asa dengan vonis dokter, telah jutaan orang mengakui S-Lutena, kini giliran Anda!

Kanker Hati Menular ?

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*