Gejala Penyakit Liver dan Pencegahannya

Gejala Penyakit Liver dan Pencegahannya

 

 

Gejala Penyakit Liver- Penyakit liver merupakan penyakit hati menahun yang ditandai dengan proses peradangan (hepatitis), nekrosis (kematian jaringan) hati, penambahan jaringan ikat (yang batasnya tidak jelas) dengan terbentuknya gumpalan – gumpalan / pembengkakan kecil jaringan (nodus) yang mengganggu susunan dan fungsi hati. Penyakit ini memang jarang mewabah, akan tetapi tidak sedikit pula orang yang terkena. Organ yang terserang merupakan liver (hati). Liver, organ dalam yang paling besar dan penting peranannya, terutama dalam metabolisme segala jenis makanan.

Gejala Penyakit Liver dan PencegahannyaPenyebab penyakit liver karena adanya gangguan pada pencernaan. Gejalanya mungkin berupa sakit kuning (ikterus) dimana kulit dan putih mata menjadi kuning, karena adanya bilirubin yang berlebihan dalam plasma darah. Bilirubin merupakan zat warna yang diproduksi hati ketika sel-sel darah merah yang rusak diolah, dan biasanya bercampur dengan air empedu yang disimpan kantung empedu dan masuk ke dalam usus dan darah menyebabkan warna kulit dan putih mata menjadi kuning.

 

Tanda dan Gejala Penyakit Liver

Gejala – gejala penyakit liver sebagian tergantung dari tipe dan jangkaun penyakit hatinya. Pada banyak kasus, mungkin tidak terdapat gejalapenyakit liver. Tanda-tanda dan gejala – gejala penyakit liver yang umum pada sejumlah tipe-tipe berbeda dari penyakit hati termasuk:

Gejala penyakit liver– Jaundice atau kekuningan kulit, gejala penyakit liver yaitu Urin yang coklat seperti teh, gejala penyakit liver yaitu Mual, gejala penyakit liver yaitu Hilang selera makan , gejala penyakit liver yaitu Kehilangan atau kenaikan berat tubuh yang abnormal, gejala penyakit liver yaitu Muntah, gejala penyakit liver yaitu Diare, gejala penyakit liver yaitu Warna tinja (feces)yang pucat, gejala penyakit liver yaitu Nyeri abdomen (perut) pada bagian kanan atas perut, gejala penyakit liver yaitu Tidak enak badan (malaise) atau perasaan sakit yang kabur, gejala penyakit liver yaitu Gatal-gatal , Varises (pembesaran pembuluh vena) , gejala penyakit liver yaitu Kelelahan, gejala penyakit liver yaitu Hipoglikemia (kadar gula darah rendah), gejala penyakit liver yaitu Demam ringan, gejala penyakit liver yaitu Sakit otot-otot, gejala penyakit liver yaitu Libido berkurang (gairah sex berkurang), gejala penyakit liver yaitu Depresi.

Suatu bentuk parah yang jarang dari infeksi hati disebut acute fulminant hepatitis, menyebabkan gagal hati. Gejala – gejala penyakit liver dari gagal hati termasuk:

  • Aplastic anemia, suatu keadaan dimana sumsum tulang (bone marrow) tidak dapat membuat sel-sel darah
  • Ascites, terkumpulnya cairan didalam abdomen
  • Edema atau bengkak dibawah kulit
  • Encephalopathy, kelainan yang mempengaruhi fungsi-fungsi otak
  • Hati yang membesar dan perih (sakit)
  • Limpa membesar
  • Perubahan dalam status mental atau tingkat kesadaran
  • Rentan terhadap perdarahan

 

Mencegah Penyakit Liver

Berikut ini beberapa tips mudah yang dapat dilakukan sebagai upaya mencegah penyakit liver, diantaranya :

  • Menjaga kebersihan diri dan lingkungan
  • Rajin mengkonsumsi air mineral minimal sehari 8-10 gelas
  • Menghindari makanan yang banyak mengandung lemak jenuh dan bahan pengawet
  • Banyak mengkonsumsi sayur dan buah
  • Menerapkan dan menyeimbangkan nilai gizi yang dibutuhkan tubuh
  • Olahraga yang teratur setiap harinya
  • Mengkonsumsi suplemen tambahan yang aman

 

Obat Liver Herbal S-Lutena

S.Lutena (Nama Super lutein yang digunakan di Indonesia) adalah herbal yang sangat baik untuk kesehatan organ tubuh manusia secara keseluruhan. S.Lutena bisa digunakan sebagai suplemen harian untuk kebutuhan akan nutrisi tubuh atau digunakan sebagai herbal untuk pengobatan penyakit. Obat Liver S LutenaS.Lutena berisi 6 jenis yang paling penting dari karotenoid, lima jenis nutrisi yang paling penting berdasarkan kebutuhan manusia dan mengkombinasikan fungsi vegetatif dengan proporsi yang terbaik. Super lutein juga berfungsi sebagai herbal antikanker yang telah direkomendasikan oleh 6600 dokter spesialis di dunia. S.Lutena juga berfungsi sebagai antiaging dan antioksidan yang mampu melakukan regenerasi sel tubuh yang rusak. Super lutein mampu memperbaiki metabolisme tubuh yang tidak baik sehingga berfungsi maksimal. Mengapa harus Super Lutein (S. Lutena)? Peranan Super Lutein (S.Lutena) sebagai herbal untuk Membantu dalam penyembuhan berbagai penyakit dan lebih baik lagi digunakan sebagai suplemen harian dikarenakan kandungan 6 karotenoid dan 5 komponen penting dalam super lutein (S.Lutena) yang mempunyai andil dalam memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak dan membantu memperbaiki metabolisme tubuh yang tidak baik termasuk memperbaiki sistem metabolisme tubuh.

S Lutena merupakan hasil ekstrak sayuran berwarna cerah yang terdiri dari 6 macam carotenoid yang mencakup keseluruhan zat makanan yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Selain itu, S Lutena juga mengandung Vit E, B, dan DHA. Superrlutein merupakan solusi paling tepat bagi masyarakat modern yang ingin menjaga keseimbangan nutrisi tubuhnya setiap hari.

Superlutein Efeknya Dapat Dirasakan Dalam Hitungan Menit.

  • 20 menit setelah dikonsumsi, SuperLutein akan diserap oleh sistem pencernaan.
  • 40 menit setelah dikonsumsi, SuperLutein akan diserap oleh mata.

 

Super Lutein juga sangat ampuh untuk mengobati : Darah Tinggi , Kanker, Tumor, Migrain, Stroke, Diabetes Melitus, Jantung, Kolesterol, Sembelit, Kulit Kering, Nyeri Haid / Haid Tidak Normal, Borok / Luka, Nyeri Sendi, Sakit Pinggang, mata Katarak, Rabun Jauh / Dekat, Eksim, Arteriosklerosis, Periodontosis, Mata Plus, Rabun Senja, Mata Silindris, Sakit Ginjal, Hepatitis, dsb.

 

Gejala Penyakit Liver dan Pencegahannya

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*