Gejala Liver

Gejala Liver

 

Gejala Liver, Penyakit liver atau yang kadang dikenal juga dengan penyakit hepatitis adalah peradangan hati yang menahun atau kronis yang ditandai dengan proses peradangan atau biasa disebut hepatitis, kematian jaringan hati (nekrosis), penambahan jaringan ikat dengan terbentuknya gumpalan – gumpalan atau adanya pembengkakan kecil jaringan (nodus) yang mengganggu susunan dan fungsi hati.

Gejala Liver

Gejala Liver

Peradangan hati sangat berbahaya karena hati mempunyai fungsi yang sangat penting bagi tubuh anda. Hati mempunyai fungsi sebagai alat ekskresi. Dalam kerjanya hati membantu fungsi ginjal dengan membantu melakukan pemecahan senyawa yang bersifat racun serta menghasilkan amonia, urea, dan asam urat dengan memanfaatkan nitrogen dari asam amino. Pada umumnya proses pemecahan senyawa racun oleh hati disebut proses detoksifikasi.

Penyebab Penyakit Liver

Penyebab penyakit liver pada umunya adalah virus, bahan-bahan beracun,bakteri dan alkohol. Masuknya penyebab liver tersebut biasanya melalui berbagai zat makanan dan minuman yang anda konsumsi yang tidak diproses dengan baik, kondisi dalam keadaan tidak bersih dan memang pada dasarnya mengandung racun. Selain itu pola hidup yang tidak sehat seperti meminum minuman yang mengandung alkohol juga bisa menjadi penyebab liver.

Gejala Liver

Gejala liver sebagian tergantung dari tipe dan jangkaun penyakit hatinya. Pada banyak kasus, mungkin tidak terdapat gejala penyakit liver. Tanda-tanda dan gejala liver yang umum pada sejumlah tipe-tipe berbeda dari penyakit hati termasuk:

  1. Perubahan Perut

Gejala liver yang pertama adalah perubahan perut sehingga nampak terlihat buncit, hal ini disebabkan karena adanya pembengkakan pada bagian bawah tulang rusuk sebelah bagian kanan bawah, gejala penyakit liver ini merupakan keluhan umum yang sering penderita gangguan hati alami. Akibat timbulnya pembengkakan ini maka kadang-kadang akan terasa sakit pada saat bernapas ini disebabkan karena memberikan tekanan berat pada diafragma.

  1. Perubahan Warna Kulit

Gejala liver yang kedua adalah perubahan warna kulit, ketika seseorang terkena penyakit hati atau liver biasanya kulit dan juga mata menjadi agak kekuning-kuningan sehingga banyak orang yang menyebutnya dengan penyakit kuning. Selain gejala penyakit liver itu pada daerah mata bagian bawah terdapat lingkaran gelap.

  1. Perubahan Warna Air Seni

Gejala liver yang ketiga adalah air seni yang memiliki warna kuning yang gelap. Selain itu salah satu ciri penderita kelainan hati atau liver lainnya adalah buang air besar yang tidak teratur misalnya tidak setiap hari.

  1. Penurunan Berat Badan

Gejala liver berikutnya adalah berat badan penderita kelainan hati menurun akibat berkurangnya nafsu makan. Sehingga penderita mungkin akan merasakan mual dan juga animea. Selain itu pencernaan menjadi terganggu.

  1. Perubahan Pada Kuku

Gejala liver lainnya yaitu bentuk dan juga penampilan kuku yang melengkung dan juga keputihan menunjukan maslah hati juga. Maka dari itu kita harus memperhatikan perubahan anggota tubuh luar kita.

  1. Kekurangan Protein

Kekurangan protein sehingga tubuh akan mudah memar dan juga seringnya terjadi pendarahan pada hidung. Hal ini juga menjadi suatu gejala liver.

  1. Sakit Kepala

Pada penderita penyakit hati biasanya akan sering mengalami sakit kepada, lemah, lesu, kejang dan juga defresi, gejala liver.

  1. Mengalami Gatal-Gatal

Gejala liver adalah terjadinya masalah pada kulit seperti gatal-gatal, kulit kering, eksim, dan gangguan pada bagian kulit lainnya.

  1. Sering Haus dan Sering Buang Air Kecil

Gejala liver adalah buang air kecil menjadi sering dan juga timbul rasa haus yang berlebihan.

  1. Bau Mulut

Gejala liver adalah timbulnya bau mulut dan juga bau badan yang tidak sedap.

Sakit liver ini sendiri terdiri dari dua bagian. Pembagian penyakit ini didasarkan pada waktu orang menderita penyakit ini. Bagi orang yang telah 6 bulan menderita penyakit ini, mereka dikatakan punya penyakit hepatitis akut. Sedangkan orang yang telah menderita penyakit ini selama lebih dari 6 bulan, sakit liver disebut sebagai penyakit hepatitis kronis.

Untuk mengobati dan mencegah gejala liver, Anda bisa mengkonsumsi suplemen kesehatan yang baik untuk metabolisme tubuh. Salah satu suplemen kesehatan yang terbaik adalah Super Lutein S-Lutena. Suplemen ini memiliki kandungan nutrisi buah dan sayuran paling lengkap untuk membantu mengatasi berbagai macam penyakit sekaligus menjaga kesehatan. Lebih dari 1,4 juta orang di seluruh dunia telah mengkonsumsi produk dengan kandungan Lutein nomor satu di Jepang ini.

Mengapa harus Super Lutein (S. Lutena)? Peranan Super Lutein (S.Lutena) sebagai herbal untuk Membantu dalam penyembuhan berbagai penyakit dan lebih baik lagi digunakan sebagai suplemen harian dikarenakan kandungan 6 karotenoid dan 5 komponen penting dalam super lutein (S.Lutena) yang mempunyai andil dalam memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak dan membantu memperbaiki metabolisme tubuh yang tidak baik termasuk memperbaiki sistem metabolisme tubuh.

S-Lutena juga sangat ampuh untuk mengobati : Darah Tinggi , Kanker, Tumor, Migrain, Stroke, Diabetes Melitus, Jantung, Kolesterol, Sembelit, Kulit Kering, Nyeri Haid / Haid Tidak Normal, Borok / Luka, Nyeri Sendi, Sakit Pinggang, mataKatarak, Rabun Jauh / Dekat, Eksim, Arteriosklerosis, Periodontosis, Mata Minus / Plus, Rabun Senja, Mata Silindris, Sakit Ginjal, Hepatitis, dsb.

Gejala Liver

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*