Gejala Liver Dan Pengobatannya

Gejala Liver Dan Pengobatannya

 

Gejala Liver, Penyakit liver atau hati adalah suatu istilah untuk sekumpulan kondisi-kondisi, penyakit-penyakit dan infeksi-infeksi yang mempengaruhi sel-sel, jaringan-jaringan, struktur dan fungsi dari hati.

Gejala Liver Dan Pengobatannya

Gejala Liver Dan Pengobatannya

Organ tubuh yang bertempat di bawah diafragma ini merupakan organ tubuh yang paling penting. Banyak orang yang terganggu kesehatannya dari organ ini. Hal ini disebabkan liver/ hati mempunyai banyak fungsi dalam tubuh. Seperti alat ekskresi, membantu fungsi ginjal, menghasilkan amonia, menghasilkan urea, asam urat, memanfaatkan nitrogen dari asam amino dan lain sebagainya.

Seperti yang kita tahu bahwa hati atau liver terletak di sisi kanan atas perut, tepat di bawah diafragma. Ini merupakan organ terbesar dari tubuh manusia dengan berat sekitar 1,5 kg. Beberapa peran utama dari hati termasuk mengeluarkan racun dari tubuh, pengolahan nutrisi makanan dan membantu mengatur metabolisme tubuh. Berbagai kondisi dapat menghambat hati dari melakukan fungsi vitalnya. Penyebab hati tidak mampu berfungsi dengan baik meliputi akumulasi lemak, penyalahgunaan alkohol, infeksi virus, akumulasi besi atau tembaga, racun, serta kanker.

Gejala liver sebagian tergantung dari tipe dan jangkaun penyakit hatinya. Pada banyak kasus, mungkin tidak terdapat gejala penyakit liver. Tanda-tanda dan gejala liver yang umum pada sejumlah tipe-tipe berbeda dari penyakit hati termasuk:

  1. Perubahan Perut

Gejala liver yang pertama adalah perubahan perut sehingga nampak terlihat buncit, hal ini disebabkan karena adanya pembengkakan pada bagian bawah tulang rusuk sebelah bagian kanan bawah, gejala penyakit liver ini merupakan keluhan umum yang sering penderita gangguan hati alami. Akibat timbulnya pembengkakan ini maka kadang-kadang akan terasa sakit pada saat bernapas ini disebabkan karena memberikan tekanan berat pada diafragma.

  1. Perubahan Warna Kulit

Gejala liver yang kedua adalah perubahan warna kulit, ketika seseorang terkena penyakit hati atau liver biasanya kulit dan juga mata menjadi agak kekuning-kuningan sehingga banyak orang yang menyebutnya dengan penyakit kuning. Selain gejala penyakit liver itu pada daerah mata bagian bawah terdapat lingkaran gelap.

  1. Perubahan Warna Air Seni

Gejala liver yang ketiga adalah air seni yang memiliki warna kuning yang gelap. Selain itu salah satu ciri penderita kelainan hati atau liver lainnya adalah buang air besar yang tidak teratur misalnya tidak setiap hari.

  1. Penurunan Berat Badan

Gejala liver berikutnya adalah berat badan penderita kelainan hati menurun akibat berkurangnya nafsu makan. Sehingga penderita mungkin akan merasakan mual dan juga animea. Selain itu pencernaan menjadi terganggu.

  1. Perubahan Pada Kuku

Gejala liver lainnya yaitu bentuk dan juga penampilan kuku yang melengkung dan juga keputihan menunjukan maslah hati juga. Maka dari itu kita harus memperhatikan perubahan anggota tubuh luar kita.

  1. Kekurangan Protein

Kekurangan protein sehingga tubuh akan mudah memar dan juga seringnya terjadi pendarahan pada hidung. Hal ini juga menjadi suatu gejala liver.

  1. Sakit Kepala

Pada penderita penyakit hati biasanya akan sering mengalami sakit kepada, lemah, lesu, kejang dan juga defresi, gejala liver.

  1. Mengalami Gatal-Gatal

Gejala liver adalah terjadinya masalah pada kulit seperti gatal-gatal, kulit kering, eksim, dan gangguan pada bagian kulit lainnya.

  1. Sering Haus dan Sering Buang Air Kecil

Gejala liver adalah buang air kecil menjadi sering dan juga timbul rasa haus yang berlebihan.

  1. Bau Mulut

Gejala liver adalah timbulnya bau mulut dan juga bau badan yang tidak sedap.

Sakit liver ini sendiri terdiri dari dua bagian. Pembagian penyakit ini didasarkan pada waktu orang menderita penyakit ini. Bagi orang yang telah 6 bulan menderita penyakit ini, mereka dikatakan punya penyakit hepatitis akut. Sedangkan orang yang telah menderita penyakit ini selama lebih dari 6 bulan, sakit liver disebut sebagai penyakit hepatitis kronis.

Mengobati Gejala Liver

Mengobati gejala liver secara alami bisa dengan mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan segar seperti : kol atau kubis, wortel, buncis, brokoli, apel, tomat, jeruk, jambu biji, pepaya, apukat dan belimbing buah atau manis.Dalam mengobati penyakit liver secara alami anda juga harus memperhatikan pola makan sehari-hari, sebaiknya konsumsilah makanan yang mengandung banyak vitamin terutama vitamin B6 dan B12, hati dan ikan.

Mengobati penyakit liver secara alami juga harus memperhatikan makanan yang perlu di hindari, yaitu makanan yang banyak mengandung lemak dan makanan yang di bakar atau di asapin seperti sate dan ayam bakar, usahakan untuk menghindari makanan yang di olah dari bahan sapi, kambing, ayam, cumi-cumi, kepiting, udang dan kerang, buah-buahan juga ada yang perlu dihindari seperti buah nanas, durian, nangka dan belimbing sayur, semua makanan yang perlu dihindari ini kalau sering mengkonsumsinya bisa mengakibatkan kambuh lagi penyakit livernya atau kalau lagi dalam masa pengobatan bisa memperlambat proses kesembuhannya atau bahkan sulit untuk sembuh.

Ada banyak pengobatan yang dilakukan untuk mengobati gejala liver. Salah satu yang paling utama saat ini adalah pengobatan herbal menggunakan S-Lutena, sebuah obat yang begitu ampuh dan didapatkan dari berbagai bahan-bahan alami. Sudah banyak orang yang mendapatkan kesembuhan dari slutena, sebuah obat serbaguna yang mampu mengatasi masalah hati anda. Ketika anda mempunyai berbagai tanda tanda penyakit liver, segera pesan Slutena sekarang juga !!

Gejala Liver Dan Pengobatannya

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*