Gejala Liver Bengkak dan Pengobatan

Gejala Liver Bengkak dan Pengobatan

 

Gejala Liver Bengkak – Sebagai salah satu organ dalam, kita cukup sulit untuk mengetahui kondisi liver bila tidak memeriksakannya secara khusus. Pemeriksaan pun biasanya baru dilakukan setelah ada masalah pada organ tersebut dan diketahui lewat ciri-ciri fisik yang tidak wajar.

Liver adalah salah satu organ vital. Fungsinya beragam, mulai dari memproduksi protein darah yang membantu mengalirkan oksigen dan fungsi kekebalan tubuh, menyimpan kelebihan zat makanan dan mengembalikannya ke aliran darah, serta memproduksi cairan empedu yang membantu proses pencernaan makanan. Liver juga berjasa dalam membuang racun dari tubuh yang disebabkan  alkohol atau obat-obatan serta memecah lemak jenuh dan membentuk kolesterol.

Gejala Liver Bengkak dan Pengobatan

Gejala Liver Bengkak dan Pengobatan

Jadi bisa dibayangkan, bagaimana jadinya bila liver tidak berfungsi dengan semestinya. Seluruh tubuh pun akan menderita. Salah satu penyakit hati yang perlu ditangani dengan serius yaitu penyakit liver bengkak. Penyakit liver bengkak biasanya disebabkan karena penyakit hepatitis yang parah. Penyakit hepatitis disebabkan karena virus ataupun racun yang masuk ke tubuh melalu makanan atau minuman.

Liver bengkak merupakan penyakit pembengkakan pada hati, sehingga hati tidak bisa berfungsi lagi dengan normal atau biasa disebut gangguan fungsi hati. Pembengkakan pada hati terjadi akibat lemak yang terdapat di dalam sel-sel hati tertimbun. Pembengkakan pada hati ini menyebabkan hati tidak dapat berfungsi dengan baik dan menyebabkan timbulnya gejala penyakit liver.

Gejala liver bengkak merupakan ciri-ciri awal seseorang mengidap atau terserang penyakit liver. Beberapa gejala yang timbul ketika akibat adanya penyakit liver bengkak diantaranya:

  1. Perubahan Perut

Perut akan berubah menjadi buncit karena terjadi pembengkakan. Ketika digunakan untuk bernapas akan terasa sakit karena diafragma seperti terkena tekanan berat.

  1. Perubahan warna kulit

Seseorang yang mengidap penyakit hati atau liver kulitnya akan berubah warna menjadi agak kekuning-kuningan serta bagian bawah mata terdapat lingkaran gelap. Kulit yang berubah menjadi kekuning-kuningan sehingga orang sering menyebutnya menjadi penyakit kuning.

  1. Air kencing warna kuning keruh

Air kencing orang yang menderita liver bengkak akan berubah menjadi kuning dan keruh. Orang yang sehat air kencingnya bening. Air kencing kuning keruh juga disertai buang air besar yang tidak teratur misalnya tidak setiap hari buang air besar.

  1. Penurunan berat badan yang drastis

Berat badan akan terjadi penurunan yang tidak normal. Hal ini terjadi karena penderita nafsu makannya berkurang dan bahkan hilang sehingga tidak ada asupan gizi yang masuk ke tubuh. Penderita sering merasakan mual, anemia serta terjadi gangguan pencernaan.

  1. Kuku melengkung dan warna keputihan

Gejala lain dari penderita liver yaitu kuku berubah menjadi melengkung dan warnanya menjadi keputihan, padahal kuku yang sehat yaitu yang berwarna kemerahan atau pink.

  1. Tubuh mudah memar dan juga sering pendarahan pada hidung

Hal ini terjadi karena tubuh kekurangan protein, kekurangan protein terjadi karena kurangnya asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh karena nafsu makan berkurang.

  1. Bau mulut dan bau badan yang berlebih

Hati sudah tidak berfungsi dengan baik sehingga racun tubuh tidak diserap dengan baik dan menimbulkan bau mulut dan bau badan yang lebih tidak sedap dari bau badan dan bau normal.

  1. Sakit kepala, lesu, lemah dan mengalami depersi serta kejang

Gejala ini merupakan efek yang kadang kurang diperhatikan oleh penderita liver, mereka mengira gejala ini sebagai gejala penyakit biasa. Kenali gejala lainnya dan tetap waspada.

  1. Nyeri hati disertai nyeri punggung atau bahu

Gejala liver seringkali ditandai dengan nyeri hati yang disertai nyeri pada punggung atau bahu. Biasanya punggung atau bahu sebelah kanan karena hati berada disebelah kanan tubuh kita.

  1. Cepat lelah

Tubuh akan cepat merasa lelah ini merupakan salah satu gejala liver bengkak. Tentunya setiap orang mempunyai kemampuan berbeda-beda, tetapi jika telah mengidap penyakit liver maka tubuh akan lebih mudah terasa lelah dari biasanya.

  1. Diare

Penyakit liver merupakan penyakit yang ada di hati yang termasuk juga mengatur proses pencernaan. Salah satu gejala penyakit liver ini juga mengalami diare.

  1. Telapak kaki dan tangan berubah warna

Telapak kaki dan tangan orang yang terserang penyakit liver bengkak akan berubah menjadi merah, sampai gatal dan bahkan meradang.

  1. Pembengkakan dan gatal-gatal pada mata

Selain warna kulit yang berubah, orang yang terkena penyakit liver juga terjadi perubahan pada matanya, yaitu mata menjadi bengkak. Pembengkakan pada mata juga disertai rasa gatal.

Pengobatan Liver Bengkak

Untuk pengobatan liver bengkak, Anda juga bisa melakukan pengobatan liver bengkak dengan mengkonsumsi suplemen kesehatan yang baik untuk metabolisme tubuh. Salah satu suplemen kesehatan yang terbaik adalah Super Lutein S-Lutena. Suplemen ini memiliki kandungan nutrisi buah dan sayuran paling lengkap untuk membantu mengatasi berbagai macam penyakit sekaligus menjaga kesehatan. Lebih dari 1,4 juta orang di seluruh dunia telah mengkonsumsi produk dengan kandungan Lutein nomor satu di Jepang ini.

Mengapa harus Super Lutein (S. Lutena)? Peranan Super Lutein (S.Lutena) sebagai herbal untuk Membantu dalam penyembuhan berbagai penyakit dan lebih baik lagi digunakan sebagai suplemen harian dikarenakan kandungan 6 karotenoid dan 5 komponen penting dalam super lutein (S.Lutena) yang mempunyai andil dalam memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak dan membantu memperbaiki metabolisme tubuh yang tidak baik termasuk memperbaiki sistem metabolisme tubuh.

S-Lutena juga sangat ampuh untuk mengobati : Darah Tinggi , Kanker, Tumor, Migrain, Stroke, Diabetes Melitus, Jantung, Kolesterol, Sembelit, Kulit Kering, Nyeri Haid / Haid Tidak Normal, Borok / Luka, Nyeri Sendi, Sakit Pinggang, mataKatarak, Rabun Jauh / Dekat, Eksim, Arteriosklerosis, Periodontosis, Mata Minus / Plus, Rabun Senja, Mata Silindris, Sakit Ginjal, Hepatitis, dsb.

Gejala Liver Bengkak dan Pengobatan

This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*