Cara Mencegah Fatty Liver

Cara Mencegah Fatty Liver

 

Cara Mencegah Fatty Liver – Perlemakan hati berarti adanya pengumpulan lemak yang berlebihan di dalam sel-sel hati kita. Secara umum, sel hati yang normal sudah mengandung lemak, namun kandungan lemaknya tidak tinggi. Ketika akumulasi lemak hati mencapai lebih dari 10% berat hati, hal inilah yang dikenal sebagai fatty liver. Pada keadaan ini, sebagian sel-sel liver yang sehat sudah diganti dengan sel lemak. Liver pun sudah berubah warnanya menjadi kuning mengkilat karena berlemak, membesar dan lebih berat dari keadaan normal.

Fatty liver umumnya tidaklah berbahaya, karena fungsi liver sebenarnya juga tidak terganggu, akan tetapi dalam jangka panjang, fatty liver berpotensi menjadi penyebab kerusakan hati dan sirosis.

Jenis penyakit fatty liver dapat dimulai dari

1) Steatosis (hanya perlemakan hati),

2) Steatohepatitis (perlemakan hati disertai dengan inflamasi).

Keadaan ini dapat terjadi karena :

(1) konsumsi alkohol yang berlebihan yang disebut dengan ASH (Alcoholic Steatohepatitis), atau

(2) bukan karena alkohol yang disebut NASH (Nonalcoholic Steatohepatitis).

Fatty liver jarang menimbulkan keluhan, karena penimbunan lemak ini terjadinya secara perlahan-lahan. Gejala klinis yang dikeluhkan penderita adalah perut terasa penuh, Hal ini disebabkan karena lemak kebanyakan menumpuk di hati bagian atas. Ketika kondisi memburuk, pasien bisa merasa letih, berat badan merosot, tidak nyaman di perut, lemah, dan pening. Penderita umumnya tidak mengetahui sedang menderita fatty liver dan baru diketahui setelah melakukan check up lengkap karena penyakit lainnya.

Apakah konsekuensi dari perlemakan hati?

Perlemakan hati menyebabkan hati menyimpan lemak, padahal seharusnya ia membakar lemak dan membuang kelebihan lemak dari tubuh anda. Perlemakan hati sebetulnya merupakan akumulasi trigliserida dan jenis lemak lain di dalam sel hati. Jika ruangan pada hati dan sel-sel hati ini dipenuhi oleh lemak, maka hati tidak mampu menyaring dan membersihkan aliran darah secara efesien dan aliran darah menjadi penuh dengan racun dan lemak.

Cara Mencegah Fatty Liver Secara Alami

Namun penting untuk kita bisa mengenal dan mengetahui mengenai cara mengatasi dan Cara Mencegah Fatty Liver Secara Alami supaya tidak terjadinya perlemakan hati yang berlebihan. Dan berikut ini diantaranya :

  1. Jaga Asupan Makanan

Dalam rangka anda untuk mencegah perlamak hati maka sangat penting bagi anda untuk memlih makanan yang sehat. Makan makanan yang banyak mengandung lemak hanya akan membuat hati menjadi rentan mengalami perlemakan hati. Sebaiknya makanlah buah buahan dan sayuran segar untuk meningkatkan asupan antioksidan alami dalam tubuh.

  1. Tingkatkan Asupan Asam Lemak Omega 3

Omega 3 adalah jenis makanan yang mengandung lemak tak jenh ganda yang sangat baik untuk kesehatan jantung dan hati. Mengkonsumi banyak makanan yang mengandung omega 3 seperti kacang kacangan, ikan salmon dan minyak zaitun bisa menuunkan lemak diorgan hati dengan mengarungi jumlah kolesterol jahat dalam tubuh

  1. Jauhi Alkohol

Apabila anda seorang peminum, maka hal yang pertama kali anda lakukan dalam mengatasi dan mencegah penyakit liver yaitu dengan menjauhinya. Karena menurut salah satu penelitian yang sudha terbukti secara nyata bahwa ha memliki kemampuan dalam memperbaiki setiap kerusakan yang diakibatka oleh adanya penyalahgunaan alkohol dengan cara berhenti meminumnya. Jadi sudah jelas mengapa kita dilarang untuk mengkonsumsi yang satu ini, yang salah satunya bisa mengakibatkan masalah perlemakan hati yang bisa mengancam keselamatan anda.

  1. Menurunkan Berat Badan

Bukan hal yang bersifat rahasia lagi, bahwa bagi anda yang memiliki berat badan berlebih maka akan semakin meningkatkan resiko untuk terserangnya penyakit hati. Sehingga anda harus menjaga kestabilan berat badan pada tingkat normal. Caranya lakukan olahraga dan mengurangi makanan berlemak. Cobalah untuk berolahraa setidaknya 30 menit setaip hari atau paling tidak 3 kali dalam seminggu.

  1. Minum Kopi

Dalam sebuah penelitian yang telah dilakukan, penderita perlemakan hati yang mengkonsumsi kopi maka akan mengalami penurunan kadar lemak dalam hati. Meskipun memerlukan penelitain yang lebih jauh akan tetapi cara ini memang ampuh dan bisa menurunkan lemak dalam hati. Namun tetap saja kita harus berhati dalam mengkonsumsinya , karena kopi juga mengandung kafein yang tunggi yang tidak boleh kita konsumsi secara berlebihan.

Nah itulah beberapa Cara Mencegah Fatty Liver  yang bisa anda terapkan untuk mencegah terjadinya fatty liver atau perlemakan hati secara alami. Perlemakan dalam hati memang berbahaya, hal itu apabila anda tidak melakukan pengobatan dan penangannya yang tepat. Dan salah satu pengobatan liver yang mengarah pada fatty liver bisa ditempuh dengan rutin mengkonsumsi S.Lutena.

S LUTENA adalah suplemen gizi yang kaya akan karotenoid (beta-karotin) dengan manfaat yang sebanding dengan mengkonsumsi sayuran berwarna merah, kuning, oranye, serta sayuran berwarna hijau. S Lutena ini menyediakan suplemen yang tepat untuk mereka yang tidak dapat mengkonsumsi jumlah nutrisi yang dibutuhkan sehari-hari karena berbagai alasan kesibukan.

S Lutena diproduksi menggunakan metode pengolahan teknologi melalui proses ionisasi (Ionized Purifiying) & kristalisasi, sehingga kandungan penting dalam buah dan sayuran yang diekstrak (buah & sayuran berwarna merah, kuning, oranye dan hijau gelap) tidak mengalami kerusakan.

Anda hanya perlu 1 botol S Lutena untuk memperoleh 11 gizi yang paling penting diperlukan tubuh sehari-hari yg tidak dapat diproduksi oleh tubuh manusia Anda.

Mengapa harus Super Lutein (S. Lutena)? Peranan Super Lutein (S.Lutena) sebagai herbal untuk Membantu dalam penyembuhan berbagai penyakit dan lebih baik lagi digunakan sebagai suplemen harian dikarenakan kandungan 6 karotenoid dan 5 komponen penting dalam super lutein (S.Lutena) yang mempunyai andil dalam memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak dan membantu memperbaiki metabolisme tubuh yang tidak baik termasuk memperbaiki sistem metabolisme tubuh.

S-Lutena juga sangat ampuh untuk mengobati : Darah Tinggi , Kanker, Tumor, Migrain, Stroke, Diabetes Melitus, Jantung, Kolesterol, Sembelit, Kulit Kering, Nyeri Haid/Haid Tidak Normal, Borok/Luka, Nyeri Sendi, Sakit Pinggang, mataKatarak, Rabun Jauh/Dekat, Eksim, Arteriosklerosis, Periodontosis, Mata Minus/Plus, Rabun Senja, Mata Silindris, Sakit Ginjal, Hepatitis, dsb. Cara Mencegah Fatty Liver

Cara Mencegah Fatty Liver

This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*